Liga Indonesia

Ini Penilaian Maman Abdurrahman soal Persib dan Bobotoh

Sabtu, 22 September 2018 19:51 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Wira Wahyu Utama/Indosport.com
Maman Abdurahman dalam sesi konferensi pers jelang laga melawan PSM Makassar, di Bantul, Yogyakarta. Kamis (05/07/18). Copyright: © Wira Wahyu Utama/Indosport.com
Maman Abdurahman dalam sesi konferensi pers jelang laga melawan PSM Makassar, di Bantul, Yogyakarta. Kamis (05/07/18).

INDOSPORT.COM ‎Maman Abdurrahman akan menghadapi mantan timnya Persib Bandung pada pertandingan tandang kompetisi kasta tertinggi Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (23/09/18). 

Menurut bek Persija Jakarta ini,  tim berjuluk Maung Bandung memiliki grafik permainan yang cukup stabil setelah meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014. 

Sehingga, menurut pemain yang sempat berkostum Timnas Indonesia ini, pada pertandingan nanti skuat Macan Kemayoran harus bekerja keras untuk mengamankan poin tandang.

"Bandung yang sekarang, yang pasti untuk tim ya, yang saya lihat dia punya grafik permainan yang tidak menurun drastis, mereka konsisten di papan atas," kata Maman saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/09/18). 

Selain performa Persib yang stabil, Maman menilai Bobotoh juga mengalami perkembangan positif dari tahun ke tahun. Menurutnya, dukungan yang diberikan Bobotoh pada tim kebanggaannya ditunjukkan dengan cara yang sportif dan kreatif. 

"Dan Bobotoh semakin ke sini semakin dewasa saya lihat, mereka tetap membuktikan suporter yang baik. Saya pikir mereka menjadi satu kesatuan, itulah tim besar," ungkapnya.

Persija sendiri menurut Maman datang ke Bandung dalam keadaan siap tempur, sehingga diharapkan pertemuan dua tim besar dan berkaulitas ini menjadi hiburan yang menarik bagi suporter kedua kesebelasan dan pecinta sepak bola nasional. 

"Kita datang ke sini mudah-mudahan bertanding menjadi hiburan masyarakat," harapnya. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT