Liga Indonesia

Kalahkan Arema, Persipura Justru Kecewa

Sabtu, 22 September 2018 19:43 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dalam laga lanjutan pekan ke-23 kompetisi Liga 1 2018 pada Sabtu (22/09/18), Persipura Jayapura berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Arema FC.

Meski berhasil meraih tiga poin di kandang sendiri saat menjamu Arema , pelatih Persipura , Amilton Silva de Oliveira tak merasa puas dengan kemenangan tersebut.

Pasalnya, pelatih asal Brasil ini mengungkapkan jika anak asuhnya tidak bermain berdasarkan performa terbaik. Ia mengaku akan merasa senang jika kemenangan itu diperoleh sesuai strategi ia yang terapkan.

"Kita main di rumah sendiri tapi kurang baik. Saya tidak puas, memang ada semangat tapi kurang main cerdas. Satu pemain Arema kartu merah, kita unggul satu pemain."

"Tapi dimenit akhir Arema dapat peluang yang berbahaya. Saya akan senang jika kita menang karena strategi saya," ungkap Amilton, saat memberikan keterangan kepada wartawan usai laga.

Kendati begitu, ia juga mengakui telah berbuat kesalahan dalam laga tersebut. Kata dia, ia tak punya banyak waktu untuk melatih simulasi strategi yang ia terapkan, yakni 4-4-2, sehingga permainan timnya kurang memuaskan.

"Susah untuk bola jalan karena mereka pemain nampak bingung, karena waktu latihan kita tidak lama dan persiapan yang mepet. Saya sebagai pelatih tetap terima, ini salah saya," terangnya.

Addison Alves juga mengungkapkan, timnya sempat kesulitan meladeni permainan Arema. Tapi ia dan rekan-rekannya berusaha untuk fokus pada pertandingan. Sehingga usaha itu membuahkan hasil di babak kedua lewat gol penalti yang dicetak Hilton Moreira.

"Kita tahu Arema membuat kita sulit, tapi kita lebih fokus berfikir untuk permainan," tandasnya.

Dari hasil pertandingan tersebut, Persipura masih berada di peringkat delapan klasemen sementara Liga 1 2018 dengan koleksi 33 poin.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Serta Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.

2