Liga Indonesia

Lawan Persebaya, Ini yang Jadi Sorotan Pelatih Mitra Kukar

Sabtu, 22 September 2018 05:20 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Rahmad Darmawan saat konfrensi pers.jelang Persebaya vs Mitra Kukar. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Rahmad Darmawan saat konfrensi pers.jelang Persebaya vs Mitra Kukar.

INDOSPORT.COM - Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan, memberikan pujian kepada calon lawannya, Persebaya Surabaya.

MItra Kukar akan bertandang melawan Persebaya Surabaya, pada Sabtu (22/09/18) besok di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Rahmad Darmawan mengakui jika Bajul Ijo merupakan tim dengan permainan bagus dan kolektif.

Hal tersebut ditunjang dengan kemampuan setiap pemain Bajul Ijo yang merata di semua lini. "Ini bukan saya sekedar memuji tapi berdasarkan fakta yang terjadi. Saya mengikuti pertandingan Persebaya sebelumnya," katanya.

"Setelah saya lihat dari sejumlah pertandingan Persebaya, tim ini punya variasi permainannya sangat banyak. Pemain-pemainnya juga bagus ada Misbakhus Solikin, David Da Silva dan Irfan Jaya," beber RD, sapaan akrabnya, saat konferensi pers.

Catatan itu bakal menjadi antisipasi untuk menghadapi Persebaya salah satunya dari lini pertahanan. Tapi meski bakal memperkuat lini pertahanan RD memastikan tidak akan memeragakan sepak bola negatif.

"Tetap saya akan memeragakan sepak bola menyerang. Tidak akan 90 menit bertahan total seperti parkir bus gitu. Artinya tetap kita lihat situasi seperti apa yang terjadi di lapangan besok," lanjutnya.

RD juga berpesan kepada pemainnya untuk bermain sekuat tenaga dan mewaspadai permainan Persebaya Surabaya dengan cermat. Hal ini dilakukan supaya targetnya untuk mencuri poin penuh di partai tandang terealisasi.

Ikuti Update Terbaru Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT