Liga Indonesia

Lawan PSM, Sriwijaya Dipuji Eks Pelatih Korea Selatan

Sabtu, 22 September 2018 17:54 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Skuat Sriwijaya FC berfoto jelang pertandingan. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Skuat Sriwijaya FC berfoto jelang pertandingan.

INDOSPORT.COM - Meski Sriwijaya FC sedang dalam proses pembenahan pasca melaukan perombakan, Robert Alberts enggan memandang remeh tamunya tersebut.

Pelatih asal Belanda ini mengaku tetap mewaspadai kebangkitan Laskar Wong Kito yang saat ini dibesut mantan pelatih PSIS Semarang, Subangkit.

"Sriwijaya adalah tim yang punya tradisi kuat. Mereka punya pemain yang secara individu bagus. Dia punya target besar awal musim, meski di tengah musim banyak yang berubah," kata Robert Sabtu (22/09/18).

Sebelumnya PSM Makassar berhasil bermain imbang di Palembang pada putaran pertama. Saat itu, Laskar Wong Kito masih diperkuat Hamka Hamzah, Adam Alis, dan dilatih Rahmad Darmawan.

Pada awal musim, manajemen Sriwijaya FC memang menggelontorkan banyak dana untuk merekrut pemain bintang. Sayangnya di pertengahan musim, klub kebanggaan masyarakat Sumsel ini mengalami masalah finasial yang berimbas pada hengkangya beberapa pemain.

"Pemain dan pelatih bepergian tapi sekarang mereka membangun kembali dan mereka tetap tim yang baik," lanjut Robert yang pernah menjadi pelatih Koreal Selatan U-17 medio 2002-2004 silam.

72