Bola Internasional

Mengintip Keseruan Menpora Pimpin Yel-yel Timnas Indonesia U-16

Sabtu, 22 September 2018 16:28 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Dimas Ramadhan/INDOSPORT
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi. Copyright: © Dimas Ramadhan/INDOSPORT
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi.

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Timnas Indonesia U-16 mengalahkan calon juara Piala Asia U-16 di laga perdana Grup C, Iran, telah banyak mengundang atensi dari khalayak banyak. Hasil yang bersejarah karena ini kemenangan kedua dalam 5 kali partisipasi Indonesia di ajang tersebut sepanjang sejarah.

Keberhasilan menggasak Iran membuat peluang Indonesia untuk lolos dari fase grup menjadi terbuka. Apalagi lawan berikutnya yang dihadapi adalah lawan yang relatif sepadan, layaknya Vietnam dan India.

Lolos dari babak grup akan membawa Garuda muda mendekati target utama dalam kompetisi itu yaitu bermain di Piala Dunia U-17 2019. Untuk itu, setidaknya, Bagus Kahfi cs harus mencapai babak semifinal di turnamen antar Negara Asia itu.

Dukungan dan semangat terus diberikan kepada anak-anak muda yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah Asia. Tak terkecuali, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Dalam akun resmi Instagramnya, dirinya menyempatkan diri menemui seluruh pemain dan jajaran pelatih dari skuat Timnas AFF U-16 sebelum bertolak ke Jakarta.

“Terima kasih coach Fakhri husaini dkk @coachfakhri. Tetap semangat teman-teman semua, tetap fokus di laga-laga berikutnya. Tatap Piala Dunia U-17,” cuplikan dari posting-an Imam Nahrawi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

22.09.2018 . Sebelum kembali ke jakarta, siang ini mampir ke tempat menginap seluruh skuat Timnas AFF U-16 . Terima kasih coach Fakhri Husaini dkk @coachfakhri , Tetap semangat teman-teman semua, tetap fokus di laga-laga berikutnya. Tatap piala dunia U-17 -IN #ayoindonesia #indonesiajuara #AFCU16

A post shared by Imam Nahrawi (@nahrawi_imam) on

Dalam video yang diunggah, tampak dirinya yang ikut melakukan yel-yel. Itulah bentuk dukungan masyarakat Indonesia yang diwakili bapak menteri agar anak-anak Fakhri Husaini bisa meraih hasil yang lebih baik lagi.

Ikuti Update Terbaru Jadwal Piala Asia U-16 2018 dan Perkembangan Timnas Indonesia U-16 di INDOSPORT.