Liga Inggris

Sarri Beri Solusi untuk Selamatkan Karier Morata di Chelsea

Sabtu, 22 September 2018 15:16 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Alvaro Morata, penyerang Chelsea. Copyright: © Getty Images
Alvaro Morata, penyerang Chelsea.

INDOSPORT.COM - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, sadar betul dengan kondisi Alvaro Morata yang tengah terancam krisis kepercayaan diri. Terlebih lagi setelah striker asal Spanyol tersebut gagal menunjukkan performa impresifnya saat Chelsea berlaga melawan PAOK di Liga Europa 2018/19 belum lama ini.

Akan tetapi, Sarri menilai Morata sebaiknya tidak menganggap hal tersebut sebagai sebuah masalah besar lantaran apa pun bisa terjadi dalam sepak bola, termasuk tidak bermain apik di satu atau dua pertandingan.

Lebih lanjut, Sarri yakin bahwa Morata akan segera menemukan kembali kepercayaan dirinya jika berhasil mencetak gol.

“Alvaro Morata harus mendapatkan rasa percaya dirinya lewat satu, dua, bahkan tiga gol,” jelas Sarri seperti dikutip dari talkSPORT.

Mengembalikan kepercayaan diri seseorang tentunya bukan suatu hal yang dipaksakan, melainkan harus datang dari diri masing-masing. Sarri pun mengatakan bahwa Morata pada dasarnya hanya kurang beruntung saat pertandingan kontra PAOK tersebut.

“Saya tidak mampu memberinya kepercayaan diri. Dia memang memiliki tiga sampai empat kesempatan (saat lawan PAOK). Dia kurang beruntung,” katanya lagi.

Mantan manajer Napoli tersebut pun berharap Morata dapat segera kembali ke permainan terbaiknya supaya dapat terus berkarier di Stamford Bridge untuk jangka waktu yang lama.

Pasalnya, semenjak didatangkan pada tahun 2017 silam, Morata sempat terpikir untuk hijrah lantaran mengalami musim yang kurang baik. Ia bahkan tidak berhasil menembus skuat timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2018 lalu.

“Saya berharap dapat lebih membantu dia di masa depan. Akan tetapi, kepercayaan diri harus diraih dari hasil mencetak gol. Saya harus mengatakannya, bahwa musim ini Alvaro merupakan pemain yang selalu siap di dalam kotak penalti. Dia mendapatkan bola dan dia begitu aktif,” puji Sarri.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.