Bola Internasional

4 Raksasa Eropa Berburu Tanda Tangan Bintang Muda Ajax

Minggu, 23 September 2018 18:46 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Pemain Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong. Copyright: © INDOSPORT
Pemain Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong.

INDOSPORT.COM - Bintang muda Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong terus menjadi buruan klub-klub besar Eropa. Kabar terbaru, Manchester City yang menyatakan minat.

Dilansir dari Mirror, Pep Guardiola dilaporkan siap terjun dalam pertempuran untuk mendapatkan pemain 21 tahun tersebut. The Citizens berencana membawa De Jong pada Januari mendatang. Berbagai upaya mulai dipersiapkan, termasuk menyiasati jika tawaran 50 juta euro ditolak.

Namun, hasrat Manchester City tidak akan mudah. Pasalnya mereka bukanlah peminat satu-satunya. Klub-klub raksasa Eropa lainnya seperti Barcelona, Real Madrid, dan Manchester United juga memiliki keinginan yang sama.

Selain itu, kabar buruk juga turut dilayangkan oleh Manajer Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag. Di mana ia menegaskan tak ingin melepas para pemain mudanya, termasuk Frenkie de Jong.

"Tidak ada pemain muda kami yang akan saya jual pada musim depan, saya telah menegaskan kepada klub yang menginginkanya." ujar Erik, dikutip dari De Telegraaf.
 
"Biarkan mereka bermain bersama Ajax sampai pada musim depan, izinkan mereka bermain sampai lebih dari 40 pertandingan bersama kami, saat ini saya tidak akan melepas satu dari mereka bahkan untuk uang yang banyak" tambahnya.

De Jong sendiri bisa dikatakan sebagai salah satu gelandang muda yang paling bersinar di Eredivisie. Ia memiliki kemampuan yang dielu-elukan karena dianggap mirip dengan Andres Iniesta. 

Barcelona menjadi klub pertama yang telah melayangkan tawaran sejak bursa transfer musim panas 2018. Namun, permintaan Blaugarana telah ditolak karena kesepakatan dana yang belum pas. Menurut laporan, De Jong saat ini memiliki klausul rilis sebesar 75 juta euro (Rp1,3 triliun) dalam kontraknya di Ajax.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Hanya di INDOSPORT.COM