Bursa Transfer

Ajax Amsterdam Ogah Lepas Bintang Mudanya ke Man United

Minggu, 23 September 2018 11:55 WIB
Penulis: Tegar Herdiansyah Putra | Editor: Lanjar Wiratri
© VI Images via Getty Images
Pemain Ajax Amsterdam tampak lesu setelah pertandingan usai. Copyright: © VI Images via Getty Images
Pemain Ajax Amsterdam tampak lesu setelah pertandingan usai.

INDOSPORT.COM - Manchester United, Barcelona, Real Madrid, Juventus, Arsenal, dan Paris Saint Germain (PSG) adalah klub yang paling berminat untuk mendatangkan pemain-pemain muda asal Ajax Amsterdam.

Sebelumnya Ajax memang dikenal klub yang mampu menghasilkan pemain-pemain muda bertalenta. Beberapa pemain jebolan Ajax Amsterdam menjelma menjadi bintang sepak bola dunia. Sebut saja Luis Suarez, Zlatan Ibrahimovic, Toby Alderweireld, dan Christian Eriksen.

Namun nampaknya Ajax kini akan membatasi penjualan pemain mudanya di bursa transfer dunia setidaknya untum musim ini. Dilansir dari De Telegraaf, Manajer Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag, mengatakan tidak akan menjual salah satu dari pemain muda bertalenta mereka pada musim ini terutama di bursa transfer Januari mendatang. 

"Tidak ada pemain muda kami yang akan saya jual pada musim depan, saya telah menegaskan kepada klub yang menginginkanya." ujar Erik.

"Biarkan mereka bermain bersama Ajax sampai pada musim depan, ijinkan mereka bermain sampai lebih dari 40 pertandingan bersama kami, saat ini saya tidak akan melepas satu dari mereka bahkan untuk uang yang banyak" tambahnya.

Ajax adalah klub yang memiliki pemain-pemain muda bertalenta pada musim ini, beberapa nama pemain ini yang sedang diincar oleh klub-klub besar seperti Frenkie De Jong, Donny Van de Beek, Kevil Dolbergh, dan Matthijs de Ligt. Keempatnya disebut-sebut menjadi bidikan raksasa Eropa seperti Manchester United, Barcelona, Real Madrid, Juventus, Arsenal, dan Paris Saint Germain (PSG).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT