Bola Internasional

PSSI Terinspirasi dengan Langkah Islandia yang Berhasil Menembus Piala Dunia

Minggu, 23 September 2018 18:54 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT.COM
Waketum PSSI, Joko Driyono. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT.COM
Waketum PSSI, Joko Driyono.

INDOSPORT.COM - Dalam acara workshop FIFA Forward Development, Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono terang-terangan, mengatakan ingin mengikuti cara kerja FA Islandia dalam membenahi sepakbola mereka.

Joko menambahkan, dirinya sangat terinspirasi dengan negara yang mempopulerkan 'Viking Clap' tersebut.

"Kami Jadi terinspirasi serta fokus dan berjuang untuk mencapai visi jangka panjang kami dengan tujuan yang jelas," tutur wakil Eddy Rahmayadi ini dilansir situs resmi PSSI.

Bagi Joko, kesuksesan Islandia yang berbicara banyak di Euro 2014 serta menembus Piala Dunia 2018 menjadi acuan bagi PSSI untuk membenahi sistem sepakbola di Tanah Air.

Ia menambahkan, bukan hanya Indonesia saja, melainkan seluruh dunia untuk mengikuti negara berpopulasi 334 ribu penduduk ini.

"Contoh kesuksesan Islandia merupakan hal yang baik serta sangat relevan dan telah memberikan inspirasi bagi semua member associations," lanjutnya.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTWakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

Pada tahun ini, Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah bagi Workshop FIFA Forward Development yang dihadiri oleh 12 Negara asal Asia, seperti Australia, Malaysia, dan Taiwan.

Dalam acara ini, para perserta yang datang membahas segala pengembangan sepak bola di dunia, terutama sepak bola wanita, serta strategi untuk tahun 2019 hingga 2002.

Joko merasa terhomat telah dipilih oleh FIFA sebagai tuan rumah FIFA Forward. Baginya, acara tersebut membantu perkembangan sepakbola Indonesia, terlebih lagi dengan hadirnya wakil Islandia sebagai pembicara.

"Sekali lagi PSSI berterima kasih FIFA yang telah menyelenggarakan workshop ini yang berisi informasi komprehensif tentang program pengembangan ke depan." 

"Dukungan FIFA Forward yang disediakan telah memungkinkan kami untuk membangun landasan yang kuat untuk Indonesia Referee dan Youth Development," tutup Joko.

Penulis: Ridi F Khan

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Informasi Seputar Timnas Indonesia di INDOSPORT

112