Bola Internasional

Imbang Kontra Thailand, Ini yang Jadi Sorotan Indra Sjafri

Senin, 24 September 2018 02:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penggawa Timnas U-19 Indonesia melakukan selebrasi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penggawa Timnas U-19 Indonesia melakukan selebrasi.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, secara khusus menyoroti dua gol yang bersarang ke gawang skuat Garuda Nusantara saat bermain imbang 2-2 kontra Thailand, Minggu (23/09/18) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Ia menilai ada kesalahan yang dilakukan anak asuhnya dan hal itu mesti cepat diperbaiki di laga terakhir di ajang PSSI 88 th International Tournament melawan China dua hari mendatang. Apalagi, nantinya mereka akan berkompetisi di Piala Asia U-19 pada Oktober nanti.

"Gol pertama bukan karena longgarnya bek kita, tapi pemain terlalu percaya diri. Pemain kita yang mainkan bola di daerah sendiri, yang harusnya tidak dilakukan," bukanya.

"Gol kedua, kita tinggalkan tiga pemain di belakang kemudian ada error saat menyerang dan Thailand lakukan counter attack. Terus pemain lawan lakukan tendangan dari luar dan kebetulan skillnya bagus," sambung Indra Sjafri.

Lebih lanjut, Indra Sjafri juga mengomentari penampilan salah satu gelandang Timnas U-19 yakni Witan Sulaeman. 

Ia cukup menyayangkan aksi Witan yang tidak bisa memanfaatkan peluang di depan gawang Thailand dan berharap ke depan para pemain lebih sigap dalam melakukan penyelesaian akhir.

"Witan tadi harusnya gol tapi tidak jadi tadi. Tapi itu juga dialami semua pemain dan pernah dilakukan jadi saya tidak salahkan dia. Makanya dari itu kita harus perbaiki finishing," tutupnya.

Sebagai informasi, saat lawan Thailand, Timnas U-19 kebobolan terlebih dahulu lewat aksi Matte Sarakum di menit ke-19, sebelum akhirnya dibalas Witan Sulaeman pada menit ke-34 untuk mengakhiri babak pertama dengan skor 1-1.

Masuk babak kedua, skuat Garuda Nusantara lagi-lagi harus tertinggal lewat gol Hassawat Nopnate menit ke-58. Namun pada akhirnya pertandingan harus disudahi dengan skor 2-2, setelah Luthfi Kamal mencetak gol lewat titik putih menit ke-80.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM  
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
25%
IDS Emoticon Takut
Takut
25%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%