Bola Internasional

Jelang Piala AFF 2018, Thailand Sibuk Cari Kapten Baru

Senin, 24 September 2018 17:16 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© LILLIAN SUWANRUMPHA/AFP/Getty Images
Timnas Thailand Juara AFF 2016 Copyright: © LILLIAN SUWANRUMPHA/AFP/Getty Images
Timnas Thailand Juara AFF 2016

INDOSPORT.COM - Thailand bertekad mempertahankan gelar Piala AFF yang akan digelar November mendatang. Namun mereka saat ini tengah pusing mencari kapten baru. Kenapa?

Empat pemain inti yang bermain di kompetisi luar negeri dikabarkan absen karena mendapat izin dari Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) untuk melanjutkan karier di luar negeri.

Mereka adalah Chanathip Songkrasin, Teerasil Dangda, Theerathon Bunmathan (Jepang) dan Kawin Thamsatchanan (Belgia) dan tiga nama terakhir pernah menjadi kapten.

Pelatih Tim Gajah Putih Milovan Rajevac yakin absennya empat pilar ini bakal berpengaruh pada kekuatan tim yang akan berlaga di Piala AFF 2018 yang diadakan mulai 8 November 2018 hingga 15 Desember 2018.

"Saya tengah mencari kapten baru dan kami bakal kehilangan para pemain yang berkompetisi di luar negeri," ujarnya sebagaimana dilansir Bangkok Post.

Walau begitu, pelatih asal Serbia ini masih yakin banyak pemain berbakat yang nantinya bisa belajar banyak dan beradaptasi dalam tim.

© Sportskeeda
Timnas Sepak Bola Thailand akan menjadi kandidat terkuat di Asian Games 2018 Copyright: SportskeedaTimnas Sepak Bola Thailand.

Sebagai persiapan Piala AFF 2018, Thailand akan mengadakan dua kali laga uji coba, melawan Hong Kong pada 11 Oktober 2018 dan Trinidad dan Tobago empat hari kemudian.

Laga melawan Trinidad dan Tobago menjadi laga perpisahan bagi kiper veteran Sinthaweechai Hathairattanakool yang sudah bermain bersama tim nasional Thailand selama 14 tahun.

Laga persahabatan tersebut akan diadakan di stadion Suphanburi, klub sang penjaga gawang di Liga 1 Thailand.

"Saat saya mengumumkan pensiun saya merasa akhir dari mimpi. 14 tahun adalah waktu yang lama dan suatu kehormatan bagi saya bermain mewakili negara saya dalam jangka waktu lama," ungkap kiper 36 tahun itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

56