Liga Indonesia

Laga Persib vs Persija Memakan Korban, Eks Pemain Timnas Murka

Senin, 24 September 2018 09:26 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Haringga Sirila, suporter Persija yang tewas karena pengeroyokan sebelum laga Persib vs Persija di Stadion GBLA, Minggu (23/09/18). Copyright: © INDOSPORT
Haringga Sirila, suporter Persija yang tewas karena pengeroyokan sebelum laga Persib vs Persija di Stadion GBLA, Minggu (23/09/18).

INDOSPORT.COM - Kabar duka kembali menghampiri dunia sepak bola tanah air. Ditengah minimnya prestasi yang diraih, sejumlah insiden baik dalam maupun di luar lapangan terus-menerus terjadi.

Salah satunya adalah kericuhan antar suporter yang seolah tak pernah belajar, kini korban kembali jatuh bahkan hingga meregang nyawa yang menimpa salah satu pendukung tim Persija Jakarta.

Tewasnya Jakmania Haringga Sirilia sebelum pertandingan Liga 1 2018 antara Persib Bandung vs Persija Jakarta di area parkir Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sontak membuat seluruh masyarakat sepak bola Indonesia turut berkabung.

Bahkan aksi keji tersebut membuat salah satu mantan pemain timnas Indonesia, Arif Suyono geram dengan tindakan beberapa oknum suporter yang tak menghargai mahalnya sebuah nyawa.

Melalui unggahan di akun twitternya, pemain yang kerap disapa keceng tersebut menyayangkan aksi brutal beberapa oknum kemarin.

Ia menyebut jika rivalitas antar suporter cukup hanya sekedar dengan kata-kata makian, namun jika sudah menghilangkan nyawa, hal itu sudah dilura batas kewajaran.

Menurut Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema, pengeroyokan yang mengakibatkan tewasnya Haringga Sirilia di area luar Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), lantaran dikeroyok oleh enam orang oknum suporter.

Hingga kini pihaknya sudah mengamankan lima orang yang diduga sebagai pelaku pengeroyokan dan mirisnya dari kelima orang tersebut, hampir semuanya masih berusia dibawah 20 tahun.

Terus Ikuti Berita Olahraga Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

235