Liga Indonesia

Takut Sepi Penonton, Malaysia Gratiskan Suporternya Masuk Stadion di Piala Asia U-16

Senin, 24 September 2018 03:21 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tahun ini Malaysia menjadi tuan rumah perhelatan Piala Asia U-16 2018. Namun, sambutan suporter di negeri jiran tersebut tidak seantusias penonton Indonesia untuk mendukung tim nasionalnya ke stadion.

Saat laga antara Timnas Malaysia U-16 menjamu Tajikistan U-16, tercatat hanya ada sekitar 723 penonton yang ada di Stadion Bukit Jalil. 

Sebaliknya, saat Timnas Indonesia U-16 berlaga melawan Iran U-16, jumlah penonton terhitung jauh lebih banyak, yakni sekitar 3.431 penonton di stadion.

Fakta ini membuat Malaysia harus bersusah payah untuk membujuk publiknya agar datang ke Stadion Bukit Jalil pada momentum Malaysia U-16 vs Thailand U-16 hari ini, Minggu (23/09/18).

Meski hari ini suporter Malaysia mulai banyak berdatangan, masih ada kendala lain yang menerpa pihak penyelenggara, yakni rusuhnya suporter yang ingin masuk di pintu A.

“Buka! Buka! Buka!” teriak suporter yang tertahan di depan pintu dan tidak bisa masuk ke tribun.

Pihak penyelenggara pun terpaksa meredakan rusuhnya suporter dengan menggratiskan tiket masuk pertandingan hari ini.

Namun perlu diketahui bahwa harga tiket pertandingan pada laga tersebut tidaklah semahal tiket di Indonesia.

Harga tiket termahal dibanderol sebesar 20 ringgit Malaysia atau Rp 71 ribu untuk VIP. Lalu untuk kelas grandstand tiket dijual seharga 15 ringgit atau Rp 54 ribu. Tiket untuk tribun terbuka 10 ringgit atau Rp 35 ribu, dan tiket untuk anak-anak seharga 5 ringgit atau Rp 17 ribu.

Penulis: Martini

Ikuti Update Terbaru Jadwal Piala Asia U-16 2018 dan Perkembangan Timnas Indonesia U-16 di INDOSPORT.COM