Bola Internasional

Nyanyikan Lagu Kebangsaan, Eks Mitra Kukar di Naturalisasi Malaysia ?

Senin, 24 September 2018 14:30 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kabar teranyar datang dari salah satu pemain jebolan Liga Indonesia yang kini tengah merumput di kompetisi Liga Malaysia.

Patrick dos Santos Cruz yang memperkuat Pahang FA terlihat menyanyikan lagu kebangsaan Malaysia, Negaraku jelang laga leg pertama quarter final Piala Malaysia 2018 pada Minggu (23/09/18) lalu.

Sebelum pertandingan yang berlangsung di stadion Darul Makmur itu, mantan pemain Mitra Kukar tersebut terlihat fasih dan hafal setiap lirik dari lagu Negaraku.

Tak ayal aksinya tersebut menimbulkan tanda tanya bagi sejumlah netizen, apakah sang striker telah memilih Malaysia sebagai negara keduanya.

Patrick sendiri memang dikenal sebagai striker yang sangat mematikan, bahkan Persib Bandung pun sempat kepincut tuk mendatangkannya. Namun karena beberapa hal, rencana tersebut tak terealisasi.

Selama berkarir di Indonesia, Patrick sempat memperkuat tim asal Kalimantan, Mitra Kukar FC dan sukses mempersembahkan gelar Piala Sudirman pada tahun 2015 lalu.

Usai membela Mitra Kukar, Patrick melanjutkan karir sepak bolanya dengan melanglang buana di beberapa tim besar di Asia Tenggara, yang pertama Trengganu FC di Liga Malaysia sebelum akhirnya berlabuh ke Liga Vietnam bersama Sai Gon. 

Hanya bertahan semusim, Patrick kembali hijrah ke Liga Malaysia dan memperkuat Pahang FC. Menjalani debut dengan Pahang, Patrick langsung mencetak gol dalam kemenangan 3-1 atas Selangor.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Bola Internasional di INDOSPORT.COM.

303