Bola Internasional

Paceklik Gol, Ini yang Dikatakan Klopp ke Salah

Senin, 24 September 2018 06:49 WIB
Penulis: Dananto Riski | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Keakraban Mohamed Salah dan Jurgen Klopp dalam sesi latihan. Copyright: © Getty Images
Keakraban Mohamed Salah dan Jurgen Klopp dalam sesi latihan.

INDOSPORT.COM - Pembukaan Liga Primer musim panas membawa angin segar bagi Liverpool lantaran belum pernah sekalipun menderita kekalahan.

Namun, penyerang andalannya asal Mesir, Mohamed Salah, justru di klaim dari berbagai media kurang menunjukkan kegarangannya seperti musim lalu.

Mo Salah sampai sejauh ini baru mencetak tiga gol pada musim 2018-19. Dilansir dari Skysports, pelatih Liverpool, Jurgen Klop, tak terima dengan tudingan ini. 

Klopp menertawakan pertanyaan wartawan tentang 'paceklik' gol yang dialami Salah. Menurut Klopp, sejauh ini Salah sudah memainkan perannya untuk Liverpool dengan bagus.

Klopp mencontohkannya pada pertandingan Liverpool menghadapi Southampton yang berhasil dimenangkan dengan skor telak 3-0 pada hari Sabtu (22/09/19). Banyak peluang hadir berkat kontribusi Salah.

Statistik Skysports menunjukkan, meski baru mencetak 3 gol, Mo Salah ternyata sudah mengantongi kesempatan emas di depan gawang sebanyak tujuh kali, dan ini merupakan yang terbanyak di antara semua penyerang di Liga Primer 2018-19.

Lebih lanjut, ia telah berhasil menembakkan bola ke arah gawang sebanyak 16 kali. Salah pun menduduki peringkat ketiga sebagai pemain paling produktif di Liga Primer sampai sejauh ini.

Pada musim lalu, pemain bernomor punggung 10 ini tampil ganas dengan mencatatkan namanya sebanyak 32 gol di papan skor untuk Liverpool. 

Oleh sebab itu, Mo Salah juga masuk sebagai finalis untuk memenangkan penghargaan pemain terbaik versi FIFA 2018 selain nama Cristiano Ronaldo dan Luka Modric.

30