Liga Inggris

Klopp Ingin Liverpool Jadi Mimpi Buruk untuk Lawan

Sabtu, 22 September 2018 18:43 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. Copyright: © Getty Images
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

INDOSPORT.COM - Liverpool musim ini mengawali musim Liga Primer Inggris 2018/2019 dengan start baik setelah mencatat rekor 5 kemenangan berturut-turut di awal musim. Pencapaian itu menyamai apa yang dilakukan Liverpool pada 28 tahun silam.

Meski begitu, Jurgen Klopp menegaskan bahwa The Reds belum memenangkan apapun dan mendesak armada The Kops untuk terus fokus dan lapar di setiap laga. Baginya, belum saatnya untuk merayakan keberhasilan yang masih terlalu dini.

“Kami belum memenangkan apapun sejauh ini baik itu musim lalu maupun musim ini. Jadi, ayo gunakan itu sebagai momentum untuk meningkatkan peforma masing-masing,” kata Klopp.

“Tidak ada satupun hasil yang bagus di akhir musim tanpa rasa rakus dan agresifitas akan suatu tujuan,” paparnya.

Hal yang postif dari musim ini adalah rapuhnya lini pertahanan mulai bisa ditambal oleh pasangan baru, Virgil van Dijk dan Joe Gomez. Di awal musim, Liverpool memang sempat mencatatkan cleansheet di 3 laga pertama yang seakan mengindikasikan ada perbaikan di lini pertahanan.

“Kami benar-benar ingin menjadi tim terburuk yang pernah dihadapi lawan,” tambah pelatih berkacamata itu seperti yang dilansir dari Goal.

Usai bawa timnnya menang dramatis atas PSG, kini Klopp tengah melakukan persiapan dalam lanjutan Premier League Inggris menghadapi Southampton. Kemenangan akan menjadi modal berharga sebelum menjalani sejumlah laga berat seperti bersua dengan Chelsea dan Manchester City.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.