Liga Indonesia

PSSI Minta Polisi Usut Tuntas Kematian Jakmania di Bandung

Senin, 24 September 2018 11:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Edy Rahmayadi, Ketua Umum PSSI. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Edy Rahmayadi, Ketua Umum PSSI.

INDOSPORT.COM - Awan duka kembali menyelimuti sepak bola Indonesia. Salah satu suporter Persija Jakarta atau yang biasa dikenal dengan Jakmania, Haringga Sirila  dilaporkan meninggal.

Penyebab kematian Haringga sendiri akibat dianiaya oknum suporter sebelum laga Persib Bandung vs Persija Jakarta, Minggu (23/09/18) kemarin di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Kejadian itu pun membuat federasi sepak bola Indonesia, PSSI angkat bicara. Ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi meminta pada kepolisian agar bisa mengusut tuntas masalah tersebut.

Tak hanya itu, Edy Rahmayadi juga mengatakan pihaknya bakal melakukan evaluasi secepatnya bersama pihak klub dan operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) supaya kejadian seperti ini tidak terulang.

"Kita percayakan kepada pihak berwajib untuk mengusut tuntas. Tentu PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru dan klub-klub juga akan melakukan evaluasi agar ke depan hal-hal seperti ini tidak terulang lagi," ujar Edy Rahmayadi.

Sementara itu, Kasat Reskim Polrestabes Bandung dilaporkan sudah mengamankan enam orang yang diduga kuat terlibat dalam aksi yang menyebabkan Haringga Sirila meninggal.

Kepolisian juga sudah mengungkap identitas terduga pelaku yang rata-rata masih berusia belasan tahun. Mereka di antaranya adalah Satria (18)‎, Satria (17), Aditya (19) dan Goni Abdurahman (20).

"Mereka yang terlibat aksi pengeroyokan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tadi," ujar Wakasatreskrim Kompol Supadma di Gedung Reskrim Polrestabes Bandung.

Selain keberadaan kelima terduga pelaku tersebut, di Malporestabes Bandung juga memanggil lima orang lainnya yang sejauh ini statusnya masih sebatas saksi kejadian.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Serta Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.