Liga Indonesia

Jakmania Jadi Korban Pengeroyokan Oknum Bobotoh, Ini Reaksi Ketua Viking Persib

Senin, 24 September 2018 14:16 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© SIMAMAUNG.COM/OTTO SYA'BAN
Dukungan total Viking Persib Club. Copyright: © SIMAMAUNG.COM/OTTO SYA'BAN
Dukungan total Viking Persib Club.

INDOSPORT.COM - Viking Persib Club (VPC) sangat menyayangkan kasus pengeroyokan yang terjadi beberapa saat menjelang kick off pertandingan kandang Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (23/09/18). 

Menurut ketua Viking, Herru Djoko, pengeroyokan yang membuat salah satu Jakmania, Haringga Sirila meninggal dunia ini membuat pihaknya merasakan duka yang mendalam. 

"Ya pasti kami keluarga besar Viking dan Bobotoh sangat berduka dengan kejadian ini," kata Herru di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (24/09/2018). 

"Kami tidak ingin kejadian ini terjadi. Yang pasti kami berduka karena kami ingin berbuat sesuatu untuk bangsa dan sepak bola sebagai sarana persatuan. Tapi kita yakin kita akan menuju ke sana," tambahnya.

Herru menambahkan, kejadian yang menewaskan Jakmania tersebut diluar dugaan, pasalnya semua pihak sudah berusaha semaksimal mungkin agar pertandingan tersebut bisa berjalan dengan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Panjang, itu kan menyangkut banyak hal, kecintaan yang berlebihan menyangkut banyak aspek, sarananya sudah lumayan bagus, kepolisiannya lumayan bagus, teman-teman semuanya kerja sama sudah bagus, perlu ditingkatkan lah," ungkapnya. 

IDS Emoticon Suka
Suka
4%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
7%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
5%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
5%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
7%
IDS Emoticon Takut
Takut
2%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
18%
IDS Emoticon Marah
Marah
52%