Liga Indonesia

Begini Alasan Tersangka Hingga Tega Habisi Nyawa Jakmania

Selasa, 25 September 2018 13:16 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Pihak Kepolisian akhirnya telah menangkap 8 tersangka yang diduga terlibat dalam kasus pengeroyokan yang menewaskan seorang Jakmania, Haringga Sirilia.

Pada hari Minggu (23/09/18) kemarin, Liga 1 pekan ke-23 menggelar laga antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Hasil laga sendiri akhirnya dimenangkan Persib dengan skor 3-2.

Namun, kemenangan Persib harus ternoda dengan sebuah aksi pengeroyokan Jakmania oleh Bobotoh. Ya, beberapa oknum Bobotoh, dikabarkan melakukan pengeroyokan kepada seorang suporter Persija hingga tewas.

Kasus ini kemudian langsung ditangani oleh Polretabes Bandung. Kepolisian pun bertindak cepat dan kini sudah mengamankan 8 tersangka yang diduga menjadi pelaku pengeroyokan.

Salah satu tersangka yang tertangkap, Budiman, mencoba memberikan pengakuannya atas kasus tersebut. Pada saat kejadian, Budiman memukuli tubuh korban dengan sebuah tongkat yang mirip dengan pipa besi.

Budiman lantas mengungkap alasannya hingga tega melakukan hal itu. Pria berusia 41 tahun tersebut mengaku, bahwa ia melakukan aksi pemukulan, lantaran ingin membantu ayahnya.

"‎Saya hanya membantu bapak saya saja," ujar Budiman kepada wartawan.

Polisi sendiri kini masih dalam tahap penyelidikan lebih lanjut untuk bisa menyelesaikan kasus ini. Kabarnya, para pelaku akan dijerat dengan hukuman tujuh tahun penjara.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

1.2K