Liga Inggris

Hadapi Liverpool, Giroud Anggap Jadi Ujian Bagi Chelsea

Selasa, 25 September 2018 03:51 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Juni Adi
© Getty Images/Marc Atkins
Eden Hazard saat berselebrasi bersama Olivier Giroud. Copyright: © Getty Images/Marc Atkins
Eden Hazard saat berselebrasi bersama Olivier Giroud.

INDOSPORT.COM - Olivier Giroud mengakui dua pertandingan Chelsea vs Liverpool pekan ini akan membantu mereka mengukur seberapa kuatnya timnya berburu gelar musim ini.

The Blues akan menghadapi The Reds dua kali di pekan ini yakni pada Piala Liga Inggris, Rabu (26/09/18) dan Sabtu (29/09/18) di ajang Liga Primer Inggris.

Meskipun bermain imbang 0-0 kontra West Ham kemarin, Giroud merasa pertandingan melawan Liverpool ini akan memberikan patokan atas seberapa jauh mereka telah berkembang.

"Mereka akan menjadi ujian nyata tentang seberapa bagus kami. Kami perlu menunjukkan karakter tim setelah melawan West Ham. Jadi tidak ada yang lebih baik daripada melawan Liverpool,” ujarnya dikutip dari Evening Standar.

Lebih jauh striker asal Prancis ini mengatakan meskipun akan ada rotasi pemain di Piala Liga Inggris, namun kemenangan tetap jadi target utama, guna memberi pengaruh positif ketika bertemu tiga hari kemudian.

"Pelatih jelas akan membuat beberapa perubahan untuk pertandingan Piala Liga Inggris, tetapi kami memiliki banyak pemain dengan kualitas dan kami memiliki tim yang bagus," tambahnya.

“Kami ingin menjadi kuat dan menunjukkan kepada mereka bahwa mereka tak akan menang mudah meskipun berada di Anfield. Kami ingin pergi ke sana untuk,” tandas dia.

Yuk baca perkembangan berita sepak bola Liga Inggris lainnya hanya di INDOSPORT.