Liga Indonesia

Harapan Bos Persija soal Insiden Jakmania yang Tewas di Bandung

Selasa, 25 September 2018 15:55 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Persib Bandung berhasil mengalahkan Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/09/18).

Namun, 3 poin yang mengantarkan Maung Bandung ke puncak klasemen sementara Liga 1 itu ternoda dengan meninggalnya salah satu suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila.

Haringga Sirla, anggota Jakmania itu menghembuskan nafas terakhir usai dikeroyok oleh beberapa oknum suporter Persib Bandung. Insiden memilukan itu terjadi sebelum kick off pertandingan yang bertajuk El Clasico rasa Indonesia itu.

Kejadian yang membuat dunia sepakbola nasional kembali berduka itu telah mengundang berbagai reaksi dari berbagai kalangan.

Mulai dari pihak mengecam keras aksi biadab yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab itu, hingga rekomendasi untuk menghentikan kompetisi.

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade sendiri memiliki reaksi yang berbeda dengan sejumlah tanggapan yang tengah berkembang di berbagai jejaring media. Pria berkacamata itu berharap agar tidak ada balasan dari Jakmania.

“Harapan saya dengan adanya klarifikasi dan tindakan dari kepolisian Bandung, sudah bisa meredam, membuat rekan-rekan di Jakarta untuk mengurungkan niat atau menghilangkan niat bila punya niat yang menurut saya tidak perlu lagi,” kata pengusaha yang sempat menjadi CEO Bhayangkara.

Diperlukan kedewasaan dari semua pihak dalam menanggapi kasus yang sensitif itu. Respons yang hanya memperkeruh suasana akan semakin menjauhkan kita dalam menyelesaikan segal persoalan yang tengah menimpa olahraga tercinta kita.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

139