Bola Internasional

Rusak Dominasi Ronaldo dan Messi, Luka Modric Jadi Pemain Terbaik Dunia 2018

Selasa, 25 September 2018 03:26 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Luka Modric' terpilih sebagai pemain terbaik FIFA Copyright: © Getty Images
Luka Modric' terpilih sebagai pemain terbaik FIFA

INDOSPORT.COM - Malam puncak penghargaan The Best FIFA Men's 2018 atau pemain terbaik dunia 2018 akhirnya diumumkan.

Bertempat di Royal Festival Hall, London pada Selasa (25/09/18) dini hari WIB, FIFA menobatkan Luka Modric sebagai pemenangnya.

Meraih perolehan sebanyak 29% suara, gelandang asal Kroasia itu sukses mengalahkan dua nama-nama tenar yang juga masuk dalam tiga besar nominasi yakni Cristiano Ronaldo (19% suara), dan Mohamed Salah (11,23% suara)

Ini merupakan gelar individu bergengsi ketiga bagi Modric, setelah sebelumnya ia meraih gelar pemain terbaik Eropa 2018, dan pemain terbaik Piala Dunia 2018 beberapa waktu lalu.

Keberhasilan pemain berusia 33 tahun tersebut, tak lepas dari penampilan gemilangnya musim lalu yang mengantarkan Real Madrid meraih trofi Liga Champions ketiganya secara beruntun, dan mengantarkan Kroasia jadi finalis Piala Dunia 2018 lalu.

Selain itu, Modric juga berhasil merusak dominasi dua megabintang dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang dalam 10 tahun terakhir silih berganti memenangkan gelar individu bergengsi tersebut.

Terakhir kali pemain berposisi gelandang memenangkan gelar ini terjadi pada 2007 silam, saat legenda AC Milan, Ricardo Kaka memenangkannya.

293