Liga Indonesia

Demi Hormati Jakmania, Madura United Ancam Tolak Bertanding vs Persib Bandung

Selasa, 25 September 2018 15:43 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tewasnya Haringga Sirilla, seorang Jakmania yang tewas dikeroyok oknum suporter Persib Bandung di sekitaran Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada Minggu (23/09/18) lalu, menimbulkan banyak reaksi. Salah satunya dari manajer klub Madura United, Haruna Soemitro.

Haruna Soemitro mengusulkan agar Madura United tidak bertandang ke Bandung untuk menjalani laga pekan ke-24 melawan klub berjuluk Maung Bandung tersebut. Menurutnya, hal ini merupakan salah satu penghormatan untuk korban dan keluarganya.

"Saya akan mengusulkan kepada presiden klub (Achsanul Qosasi) untuk tidak berangkat saja ke Bandung dan tidak bertanding dengan Persib.

"Sebelum kasus meninggalnya suporter selesai dan adanya jaminan keamanan terhadap pemain dan suporter" begitu pernyataan Haruna sebagaimana diumumkan Madura United lewat akun Instagram resminya.

Andaikan ancaman boikot itu tetap terealisasi, klub bersujuk Laskar Sapeh Kerab itu bisa saja dihukum pengurangan tiga poin. Tapi, mantan Ketua Asprov PSSI Jawa Timur itu tidak menghiraukan konsekuensi tersebut.

"Jika memang konsekuensinya harus dihukum 3 poin, Madura United lebih memilih hukuman itu. Karena jika pertandingan tetap berjalan sebagaimana mestinya saat kami melawan Persib nanti, nilai respect dalam sepak bola tidak ada maknanya lagi. Kasihan pada korban dan keluarga korban," demikian pernyataan pria asal Surabaya tersebut lebih lanjut.

Pertandingan Liga 1 2018 pekan ke-24 antara Persib Bandung vs Madura United direncanakan akan dilangsungkan akhir pekan ini, Sabtu (29/09/18) di Stadion GBLA, Bandung.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

864