Liga Indonesia

Ungkapan 'Haru' Ayahanda Jakmania yang Tewas Dikeroyok Oknum Bobotoh

Selasa, 25 September 2018 16:10 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Laga Liga 1 pekan ke-23 antara pemuncak klasemen, Persib Bandung, kontra klub ibu kota, Persija Jakarta, pada Minggu (23/09/18) kemarin, menyisakan kesedihan tersendiri bagi seorang pria bernama Siloam.

Sebelum laga dimulai, terjadi kericuhan di salah satu bagian di area Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Kericuhan itu melibatkan sejumlah oknum Bobotoh yang mengeroyok seorang Jakmania, Haringga Sirilla.

Parahnya, pengeroyokan itu sampai membuat Haringga tewas di tempat. Kasus ini langsung membuat heboh publik, lantaran laga sepak bola di Indonesia kembali memakan satu korban jiwa lagi.

Lalu apa hubungannya dengan Siloam? Ya, Siloam merupakan ayah dari Haringga, Jakmania yang jadi korban pengeroyokan. Sebagai sosok ayah, Siloam jelas sangat terpukul dengan kepergian anak kesayangannya itu.

Meski demikian, Siloam tetap berusaha iklhas menerima semua kejadian ini. Ia pun berharap agar anaknya menjadi korban terakhir yang meninggal akibat fanatik berlebih para suporter klub sepak bola Indonesia.

"Saya harap ini yang terakhir, saya tak mau ada Haringga lainnya, baik dari Persija ataupun Persib. Pokoknya, jangan sampai ada korban lainnya," ujar Siloam ketika dijumpai wartawan.

© INDOSPORT
Haringga Sirila, suporter Persija yang tewas karena pengeroyokan sebelum laga Persib vs Persija di Stadion GBLA, Minggu (23/09/18). Copyright: INDOSPORTHaringga Sirila, suporter Persija yang tewas karena pengeroyokan sebelum laga Persib vs Persija di Stadion GBLA, Minggu (23/09/18).

Siloam sendiri kini menyerahkan kasus ini sepenuhnya kepada pihak kepolisian. Siloam meminta supaya pihak berwajib bisa menegakan hukum seadil mungkin untuk kasus yang menewaskan anaknya ini.

"Saya inginnya pelaku diberi hukuman setimpal, namanya juga menghilangkan nyawa. Kalau anak saya pencuri bisa saya terima, tapi ini tidak sama sekali," ujar Siloam.

Polisi diketahui telah mengamankan setidaknya 8 orang pelaku pengeroyokan Haringga. Pihak kepolisian sendiri kini sedang mendalami kasus ini demi penyelidikan lebih lanjut. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

74