Bola Internasional

3 Hal yang Wajib Dilakukan Timnas U-16 untuk Menang vs India

Rabu, 26 September 2018 15:57 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Prio Hari Kristanto
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Timnas U-16 Indonesia Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Timnas U-16 Indonesia

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 kini diketahui sedang berjuang untuk bisa berjaya dalam gelaran Piala Asia U-16 di Malaysia.

Pada gelaran ini, Timnas tergabung ke dalam Grup C bersama Iran, Vietnam, dan India. Dari dua laga yang telah dimainkan, skuat Garuda sejauh ini masih berstatus pemuncak grup dengan koleksi empat poin.

Ya, pada laga perdana, Indonesia menang 2-0 atas Iran. Dua gol skuat asuhan Fakhri Husaini dicetak oleh pasangan saudara kembar, Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa.

Pada laga kedua kontra Vietnam, Timnas tertahan dengan skor imbang 1-1. Setelah tertinggal lebih dulu, skuat Merah Putih akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat gol dari Sutan Zico.

Pada laga terakhir babak grup, Kamis (27/09/18) mendatang, Timnas akan berjumpa dengan India. Timnas hanya perlu minimal hasil imbang agar bisa lolos ke fase selanjutnya.

Meski demikian, Timnas tetap perlu berwaspada. Bermain aman dan hanya mengincar hasil imbang saja, nampaknya justru membuat Timnas beresiko tinggi untuk terjungkal.

INDOSPORT lantas mencoba merangkum hal-hal yang perlu dilakukan Timnas agar bisa menaklukan India. Berikut ulasannya.

218