Bola Internasional

3 Pemain India Ini Bisa Beri Mimpi Buruk Bagi Timnas Indonesia U-16

Rabu, 26 September 2018 17:35 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Skuat timnas India U16. Copyright: © INDOSPORT
Skuat timnas India U16.

iNDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 akan menjalani laga hidup mati melawan India dalam ajang Piala Asia U-16 fase Grup C. Laga yang bertempat di Stadion Bukit Jalil, pada Kamis (27/09/18) itu, akan menjadi penentu lolos tidaknya mereka ke babak perempat final.

Indonesia yang saat ini tengah memuncaki klasemen sementara babak grup hanya membutuhkan hasil seri saja untuk melaju ke babak selanjutnya. Akan tetapi, menghadapi India bukanlah perkara yang mudah.

Kejutan yang dilakukan oleh skuat asuhan Bibiano Fernandes itu, cukup membuat mata dunia menjadi waspada atas tim yang pencapaian terbaiknya hanya berada di perempat final edisi 2002.

Berhasil mengalahkan Vietnam setelah digempur habis-habisan adalah salah satu pencapaian yang cukup baik. Teranyar, mereka bahkan mampu menahan imbang finalis di edisi sebelumnya, Iran pada laga kedua. Hasil imbang merupakan sebuah pencapaian tersendiri bagi negara dengan kepadatan penduduk nomor dua di dunia itu.

Bukan tidak mungkin, India mampu melanjutkan kembali kejutannya saat bersua dengan skuat asuhan Fakhri Husaini. Untuk merealisasikannya, mereka membutuhkan pemain yang dapat melukai Garuda Asia. Berikut INDOSPORT merangkum 3 pemain India yang bisa beri mumpu buruk bagi Indonesia.

251