Bola Internasional

Jelang India vs Timnas Indonesia U-16, Fakhri Siap Rotasi Tim

Rabu, 26 September 2018 17:10 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini.

INDOSPORT.COM - Perjalanan Timnas Indonesia U-16 di babak Grup C Piala Asia U-16 2018 telah mencapai pertandingan penentuan. Setelah sukses mengalahkan Iran dan imbang dengan Vietnam, Bagus Kahfi cs sudah siap megnhadapi India di laga ketiga yang akan dilangsungkan pada Kamis (27/09/18) besok, di Stadion Bukit Jalil.

Pertarungan menghadapi India dipastikan tidak akan mudah, mengingat mereka belum kebobolan sama sekali. Rekor pertahanan yang sangat baik, tak lepas dari gaya permainan yang cenderung bertahan.

Guna mempersiapkan diri menghadapi laga terakhir di fase grup, pelatih Fakhri Husaini berencana mengganti susunan pemain inti yang akan diturunkan.

Tak bisa dipungkiri, jadwal padat dengan bermain tiga kali selama seminggu telah banyak menguras tenaga para penggawa Timnas.

“Sepertinya akan ada rotasi karena ada beberapa pemain yang sudah dua kali main dan telah mengeluarkan banyak tenaga,” kata Fakhri Husaini, seperti yang dilansir dari Antara.

Perihal siapa saja yang akan dirotasi, pelatih asal Aceh masih belum mau memberikan jawabannya karena masih ingin memantau kondisi pemain terkini. Yang pasti, usai ditahan Vietnam, Fakhri memberikan istirahat kepada 9 pemain yang berlaga selama 90 menit.

Indonesia sendiri hanya perlu hasil seri saja guna lolos ke babak perempat final Piala Asia. Jika berhasil meraih 1 poin dari India, bisa dipastikan Indonesia lolos dengan perolehan 5 poin tanpa bisa dikejar oleh Vietnam dan Iran yang baru mengoleksi 1 angka saja.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-16 Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%