Liga Indonesia

Panas! Media Asing Sebut Laga Persib vs Persija Bagaikan Perang

Rabu, 26 September 2018 13:44 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Laga Antara Persib Bandung vs Persija Jakarta disorot Media Asing. Copyright: © INDOSPORT
Laga Antara Persib Bandung vs Persija Jakarta disorot Media Asing.

INDOSPORT.COM - Jelang laga big match antara Persib vs Persija pada Minggu (23/09/18) lalu, sejumlah pengamanan ketat telah dilakukan panpel demi mengamankan para pemain dari kedua kesebelasan.

Bahkan mereka harus menaiki mobil baraccuda demi sampai ke stadion. Hal unik tersebut membuat salah satu media asal Brazil turut menyoroti pertandingan sengit itu.

Melansir dari laman globoesporte.globo, media asal negri samba tersebut bahkan menyebut jika laga yang bertajuk el clasico antara Persib vs Persija kemarin, mirip dengan situasi perang.

Hal tersebut dikarenakan pengamanan berlebih yang diterima para pemian sebelum bertanding, di mana para pemain harus dikawal dengan banyak polisi untuk menuju stadion.

"Bayangkan saja, ketika seorang pemain tidak dapat melakukan perjalanan ke stadion dengan bus untuk melakukan pertandingan, dikawal menggunakan mobil besi dengan petugas polisi, benar-benar hidup seperti perang" tulis laman tersebut.

Dalam laman tersebut juga menampilkan wawancara salah satu pemain Persija asal Brasil, Renan Silva, yang disebut baru pertama kali merasakan hal ini.

"Saya sudah bermain banyak pertandingan derby klasik, tetapi saya belum pernah mengalami hal itu (pengamanan ketat dari polisi)," ucap Renan Silva.

Dalam laga Persib vs Persija sendiri, berhasil dimenangkan tim tuan rumah dengan keunggulan tipis 3-2 di mana bek Bojan Malisic menjadi pahlawan berkat satu golnya di menit akhir babak kedua.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

427