Liga Spanyol

Pelatih Real Madrid Beri Penilaian Berbeda untuk VAR di Spanyol

Rabu, 26 September 2018 11:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Julen Lopetegui di pinggir lapangan berteriak kepada para pemainnya. Copyright: © Getty Images
Julen Lopetegui di pinggir lapangan berteriak kepada para pemainnya.

INDOSPORT.com – Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, memilih memberikan komentar yang positif menyusul kontroversi Video Assistance Referee (VAR) di La Liga Spanyol yang kian memanas.

VAR dalam beberapa pekan ini telah menjadi perdebatan di La Liga Spanyol sejak mulai diimplementasikan pada awal musim kemarin. Beberapa keputusan wasit berdasarkan VAR banyak diragukan oleh sejumlah pihak lantaran dianggap merugikan klub di pertandingan.

Contohnya seperti apa yang terjadi pada pemain Barcelona, Clement Lenglet, ketika mendapatkan kartu merah. Pelatih Ernesto Valverde sampai mengecam adanya VAR dengan sangat keras.

Namun, Lopetegui, pada sebuah konferensi pers Los Blancos menjelang pertandingan melawan Sevilla hari Kamis (27/09/18), menyampaikan pendapat positifnya tentang VAR.

“Saya tidak akan menilai pendapat orang lain, saya yakin VAR membantu setiap insiden yang meragukan,” katanya dilansir Marca.

© Screenshoot/Marca
Luis Suarez jadi korban pertama VAR Copyright: Screenshoot/MarcaLuis Suarez jadi korban pertama VAR

“Kesempurnaan tidak ada tetapi saya yakin VAR sistem yang meningkatkan apa yang telah kita miliki sebelumnya,” tambah mantan pelatih Timnas Spanyol itu.

Real akan mengunjungi Sanchez Pizjuan untuk menghadapi Sevilla. Los Blancos sendiri telah kalah pada tiga pertandingan kunjungan La Liga dan belum mendapatkan kemenangan dari klub Andalusia itu sejak 2015.

Di laga nanti Real Madrid tidak akan diperkuat oleh Dani Carvajal dan juga Isco yang menjalani operasi radang usus. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Keputusan ini dikeluarkan langsung oleh Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Edy Rahmayadi. (Foto: ANTARA) #pssi #indonesia #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT