Liga Inggris

Pogba Tak Jadi Kapten Lagi, Mourinho Memilih Bungkam

Rabu, 26 September 2018 09:00 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Daily Star
Hubungan antara pelatih dan pemain ini kian memanas Copyright: © Daily Star
Hubungan antara pelatih dan pemain ini kian memanas

INDOSPORT.COM – Setelah sempat dikatakan telah berdamai, kini hubungan juru taktik Manchester United, Jose Mourinho, dengan Paul Pogba kembali memanas.

Mourinho menegaskan Pogba telah dicopot dari jabatan wakil kapten Setan Merah, dan diberitahu tentang penurunan jabatannya jelang kekalahan dengan skor akhir 7-8 atas Derby County di ajang Piala Liga Inggris, pada Rabu (26/09/18) dini hari WIB.

Keputusan pelatih asal Portugal itu dipercaya karena ia memiliki keraguan besar atas sikap Pogba, setelah keduanya saling sindir satu sama lain usai laga kontra Wolves. 

Namun, Mourinho bersikeras tak mau mengungkapkan alasannya dan membantah adanya keretakan dalam hubungan mereka. 

"Satu-satunya kebenaran adalah bahwa saya membuat keputusan bagi Paul untuk tidak menjadi wakil kapten lagi. Tidak masalah sama sekali, hanya keputusan yang tidak perlu saya jelaskan,” tutur Mourinho, dilansir dari Standard.

Pogba telah menjadi kapten di tiga pertandingan ketika kapten utama Antonio Valencia absen. Saat menghadapi Derby County, bek sayap Ashley Young ditunjuk sebagai pemimpin skuat.

Mourinho pun mengungkapkan bahwa skuatnya memang tidak bisa menghindari tekanan yang diberikan oleh tim besutan Frank Lampard dan kembali membantah menyalahkan penggawanya.

© INDOSPORT
Paul Pogba (kanan) dan Jose Mourinho, pemain dan pelatih Man United. Copyright: INDOSPORTPaul Pogba (kanan) dan Jose Mourinho, pemain dan pelatih Man United.

 “Kami tidak bisa dominan di babak kedua. Lalu terjadi eksekusi penalti. Akan tetapi saat tendangan keenam dan ketujuh, saya tahu kami akan bermasalah dengan Jones dan Eric Bailly. Jika anda bilang saya mengkritik, sayangnya saya tidak,”

“Anda ingin saya mengatakan kami memainkan pertandingan fenomenal? Kebenarannya adalah County di babak kedua mulai lebih baik dari kami, dan kami gagal membunuh pertandingan” imbuhnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%