Liga Indonesia

Jakmania Tewas, Direktur Persija Siap Tagih Janji Ketua PSSI

Kamis, 27 September 2018 08:29 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Prio Hari Kristanto
© Wildan Hamdani/Indosport.com
Gede Widiade saat diwawancara oleh pers Copyright: © Wildan Hamdani/Indosport.com
Gede Widiade saat diwawancara oleh pers

INDOSPORT.COM - Jagat sepak bola Indonesia sedang dihinggapi masalah kompleks menyusul insiden tewasnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila.

Ya, pada hari Minggu (23/09/18) kemarin, laga panas Persib Bandung kontra Persija Jakarta kembali memakan korban jiwa. Haringga yang merupakan seorang Jakmania, harus merenggang nyawa setelah dikeroyok sejumlah oknum Bobotoh.

Menanggapi situasi ini, Direktur Utama Persija, Gede Widiade, meminta agar Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk menyelesaikan kasus ini secara serius. Secara khusus, permintaan ini diajukan Gede secara langsung kepada Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, saat menghadiri acara di salah satu stasiun televisi swasta.

"PSSI kemarin berjanji menciptakan tim untuk mengidentifikasi masalah dan menemukan solusi jangka pendek, saya akan tagih," ujar Gede dalam acara Mata Najwa. 

Gede lantas menyarankan agar tidak ada satu pihak pun yang mengintervensi kewenangan Edy dalam menyelesaikan kasus ini. Namun, Gede juga mengingatkan, jika Edy gagal, ia tak akan segan untuk menggelar protes keras kepada Edy.

"Ini sudah mau pemilu, sepak bola masanya banyak, jadi jangan dintervensi, biarkan jendral ini menyelesaikan kasus ini dengan kewenangannya, jika gagal ayo kita komplain bareng-bareng langsung ke Pak Edy," ungkap Gede.