Bola Internasional

Media Ternama Eropa Ikut Soroti Kasus Jakmania Dikeroyok

Kamis, 27 September 2018 06:52 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Haringga Sirila, suporter Persija yang tewas karena pengeroyokan sebelum laga Persib vs Persija di Stadion GBLA, Minggu (23/09/18). Copyright: © INDOSPORT
Haringga Sirila, suporter Persija yang tewas karena pengeroyokan sebelum laga Persib vs Persija di Stadion GBLA, Minggu (23/09/18).

INDOSPORT.COM - Insiden memilukan terjadi di mana salah satu The Jakmania bernama Haringga Sirila tewas dikeroyok oleh sekumpulan oknum Bobotoh atau Viking di area parkir motor Stadion Gelora Bandung Lauran Api (GBLA), Minggu (23/09/18) lalu.

Insiden kurang sedap ini terjadi sebelum pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta dimulai. Saat itu pekan ke-23 Liga 1 2018.

Pasca kerusuhan yang kembali memakan korban ini, ternyata juga mendapat sorotan khusus dari media ternama Eropa, yakni BBC (British Broadcasting Company).

Berita yang menyoroti kematian suporter ini diunggah pada Rabu (26/09/18). BBC menurunkan artikel berjudul 'Liga 1 Indonesia dibekukan selama dua minggu seltelah suporter meninggal saat laga'.

"PSSI menghentikan liga sepak bola tertingginya pasca ada suporter yang tewas saat laga besar berlangsung," tulis media yang didirikan pada 18 Oktober 1922 itu.

© bbc.com
media eropa soroti insiden kematian The Jakmania Haringga Sirila sebelum laga Persib vs Persija, Minggu (23/09/18) lalu Copyright: bbc.comMedia eropa soroti insiden kematian The Jakmania Haringga Sirila sebelum laga Persib vs Persija, Minggu (23/09/18) lalu.