Liga Indonesia

Ucapan Haru Pelatih Asal Brasil Usai Dipecat Persipura

Kamis, 27 September 2018 14:54 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Amilton Silva de Oliveira Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Amilton Silva de Oliveira

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Brasil, Amilton Silva de Oliveira secara resmi sudah tak lagi menukangi Persipura Jayapura, terhitung mulai Selasa (25/09/18) kemarin.

Keputusan tersebut berdasarkan rapat evaluasi antara dirinya dengan pihak manajemen Persipura. Dimana dalam evaluasi tersebut salah satunya membahas kinerjanya yang belum mampu mengangkat performa Persipura kembali ke papan atas.

Usai kabar pemberhentiannya menukangi armada skuat Mutiara Hitam, Amilton mengungkapkan bahwa dirinya sudah legowo dan tidak mempersalahkan keputusan tersebut.

Ia bahkan menyampaikan terima kasih untuk manajemen Persipura dan seluruh pemain yang telah memberikannya kesempatan berkarir.

"Iya saya sudah tidak di Persipura. Tapi begitulah sepak bola, hidup harus tetap berjalan. Terima kasih Persipura telah memberikan saya kesempatan. Terima kasih juga untuk pengurus persipura, pemain dan suporter karena kita keluarga," ungkapnya kepada INDOSPORT, Kamis (27/09/18)

Meski harus berpisah dengan Persipura, namun pelatih asal Brasil ini mengaku senang dan merasa cocok dengan suasana di Kota Jayapura. Ia berharap, Persipura bisa mencapai targetnya ke papan atas dan lolos ke zona AFC.

"Saya sangat senang disini dan suasana Jayapura. Mungkin saya tidak bisa menunggu prestasi Persipura. Tapi saya percaya persipura bisa ke zona AFC," ujarnya.

Amilton menuturkan, tanpa dirinya mungkin Persipura akan bisa lebih baik lagi. Karena menurutnya, Persipura punya materi pemain yang berkualitas.

"Situasi ini bagus juga untuk Persipura. Saya juga sudah bicara dengan Pengurus. Dan saya yang membuat keputusan untuk mundur," tandasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lain di INDOSPORT

74