Liga Inggris

3 Bintang Liverpool Terancam Absen Saat Lawan Chelsea

Jumat, 28 September 2018 12:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Reuters
Tim besutan Jurgen Klopp mempunyai ramuan khusus yang diberikan usai sesi latihan maupun pertandingan Copyright: © Reuters
Tim besutan Jurgen Klopp mempunyai ramuan khusus yang diberikan usai sesi latihan maupun pertandingan

INDOSPORT.com – Liverpool dibuat pusing jelang menghadapi laga big match melawan tuan rumah Chelsea, Sabtu (29/09/19) dalam lanjutan Premier League 2018/19 pekan ke-7 Stamford Bridge.

Kedua kubu sudah bertemu di Piala Liga Inggris pada hari Kamis (27/09/18), dengan Chelsea menang 2-1 berkat gol individu dari Eden Hazard.

© Getty Images
Selebrasi gol Eden Hazard Copyright: Getty ImagesSelebrasi gol Eden Hazard ke gawang Liverpool di ajang Piala Liga Inggris tengah pekan kemarin.

Sayangnya saat mempersiapkan pertemuan kembali kedua tim di Premier League, The Reds harus kehilangan tiga pemain andalannya saat pelatihan hari ini.

Ironisnya, ketiga pemain itu merupakan pemain inti, yakni Virgil Van Dijk, James Milner dan Sadio Mane, yang mengalami cedera, seperti dilansir dari berita olahraga di Express UK.

Virgil van Dijk, harus absen karena mengalami cedera tulang rusuk yang ia dapat saat Liverpool meraih kemenangan 3-0 atas Southampton akhir pekan lalu dan saat laga melawan Chelsea kemarin pun ia tetap bermain hingga membuat cederanya bertambah parah.

Sang wakil kapten James Milner yang bermain selama 60 menit melawan Chelsea juga ditarik keluar dari lapangan digantikan Jordan Henderson, serta Sadio Mane yang bermain 72 menit sebelum digantikan Roberti Firmino.

Para pemain seperti Naby Keita dan Fabinho, hadir saat latihan. Adam Lallana juga akan mengambil bagian meskipun sedang dalam masa pemulihan cedera pangkal paha saat tugas internasional Inggris.

Dengan absennya Van Dijk, Milner dan Mane, pelatih Jurgen Klopp, mengalami kekhawatiran besar terkait dengan skuat yang akan ia turunkan saat pertandingan hari Sabtu. Ini seperti yang ia ungkapkan pasca pertandingan kekalahan dari The Blues kemarin.

“Biarkan saya mengatakannya, semoga mereka tidak perlu absen. Ini sangat berat. Beberapa pemain yang tidak terlibat malam ini tidak fit 100 persen, jadi kami akan melihat apa yang akan kami lakukan.”

The Reds menduduki puncak klasemen Liga Primer Inggris musim ini, dengan 2 poin di atas kubu Maurizio Sarri yang berada di posisi ketiga.

116