Liga Indonesia

Liga 1 Berhenti Buat Persija 'Kehilangan' Bek Andalannya

Jumat, 28 September 2018 14:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Skuat Persija Jakarta. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Skuat Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Liga 1 2018 saat ini dihentikan sementara hingga batas waktu yang belum ditentukan. Keputusan itu diambil PSSI dan operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) setelah ada kejadian meninggalnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila pada Minggu (23/09/18) lalu.

Penghentian sementara kompetisi tertinggi Tanah Air itu ternyata memberikan banyak efek, baik positif maupun negatif terutama pada para pelatih, pemain, dan klub peserta.
 
Hal itu pula yang dirasakan bek muda Persija Jakarta, Anan Lestaluhu. Pemain yang berposisi sebagai bek sayap kiri itu 'terpaksa' turun level dari tim senior ke junior.

Tepatnya, Anan diminta memperkuat Persija U-19 di tengah kekosongan jadwal pertandingan Liga 1. 

Kebetulan, Persija U-19 bersiap menjalani laga perdana Liga U-19 yang sudah mulai bergulir pada 29 September mendatang. Anan nantinya memperkuat tim muda Macan Kemayoran saat bersua Bhayangkara FC di Stadion Teladan, Medan.

"Beruntung Anan masih bisa mengikuti Persija U-19 yang akan menjalani Liga U-19 mulai 29 September nanti. Jika senior liganya ditunda, untuk sementara saya bisa fokus ke U-19. Sekaligus nambah-nambah jam terbang juga,” ujarnya.

191