Liga Italia

Prediksi Pertandingan Serie A Italia: AS Roma vs Lazio

Sabtu, 29 September 2018 08:18 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
AS Roma vs Lazio. Copyright: © INDOSPORT
AS Roma vs Lazio.

INDOSPORT.COM - Perhelatan Serie A Italia akan mempertemukan dua tim kuat, AS Roma vs Lazio pada Sabtu (29/08/18) di Stadio Olimpico pukul 20:00 WIB.

Mengawali musim 2018 di Liga Italia, AS Roma terganjal langkah yang cukup buruk. Pada enam laga terakhirnya di bulan September, Roma justru hanya meraih satu kemenangan, dua kali seri, dan empat kekalahan.

Namun kemenangan telak atas Frosinone dengan skor 4-0 di laga terakhir menjadi modal kuat bagi Roma untuk selanjutnya memperbaiki klasemen di Serie A. Saat ini anak asuh Di Francesco tersebut tertahan di peringkat 10 dengan mengemas total 8 poin.

Sementara lawannya kali ini adalah Lazio yang berada di peringkat ketiga dengan capaian 12 poin. Lazio sendiri mengawali musim dengan catatan apik dengan 4 kemenangan hingga pekan ini.

Kedua tim memiliki komposisi skuat dan juga materi pemain cukup seimbang sehingga sulit untuk memperkirakan siapa yang akan menang. Walau demikian AS Roma tetaplah lebih diunggulkan karena tampil di hadapan puluhan ribu pendukung sendiri.

© INDOSPORT
AS Roma vs Lazio (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport) Copyright: INDOSPORTAS Roma vs Lazio (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport)

Player to Watch

Javier Pastore (AS Roma)

Torehan gol AS Roma musim ini memang tidak bertumpu pada lini serang saja, namun pemain dari berbagai sektor juga turut andil dalam menambah pundi-pundi gol tim ibu kota.

Adapun hal yang membuat Pastore layak menjadi starting eleven pekan ini adalah prestasinya dalam melesakkan gol-gol cepatnya, yang dapat menggentarkan permainan tim lawan.

Hingga pekan ini, Pastore sudah menorehkan dua gol yang tercipta di babak pertama. Pada laga kontra Frosinone lalu, Pastore mencetak gol di menit 28. Sebelumnya saat menjamu Atalanta, Pastore juga sukses menorehkan gol cepat di menit kedua pertandingan.

Ciro Immobile (Lazio)

Potensi Lazio pekan ini tak jauh beda dari AS Roma. Catatan gol Lazio tak hanya bersumber dari sosok penyerang, namun juga dari berbagai lini.

Namun penampilan Ciro Immobile layak untuk kembali dinantikan karena produktivitas gol dan stamina yang dimilikinya. Terbukti pada laga melawan Genoa lalu, Immobile sukses membukukan dua gol, masing-masing di pertengahan babak pertama dan jelang menit akhir babak kedua.

Penulis: Martini

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

44