Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Premier League: Manchester City vs Brighton & Hove Albion

Sabtu, 29 September 2018 08:39 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport.com
Manchester City vs Brighton (Prediksi) Copyright: © Indosport.com
Manchester City vs Brighton (Prediksi)

INDOSPORT.COM - Akhir pekan ini, ajang Premier League Inggris akan kembali bergulir dan akan menyajikan beberapa pertandingan seru. Salah satunya adalah Manchester City vs Brighton & Hove Albion di Etihad Stadium pada Sabtu (29/09/18) pukul 21.00 WIB.

Tuan rumah membawa misi penting yaitu meraih kemenangan agar berpeluang menduduki puncak klasemen sementara Premier League Inggris. Hal itu tak lepas dari dua pesaing utamanya yaitu Chelsea yang akan saling bunuh dengan Liverpool.

Jika laga Chelsea vs Liverpool berakhir dengan kekalahan bagi The Reds atau imbang, sedangkan The Citizens meraih kemenangan, bisa dipastikan skuat Pep Guardiola akan menduduki peringkat pertama. Oleh karena itu, mereka pasti akan mati-matian dalam laga ini.

Sementara itu, bagi Brighton & Hove Albion, laga ini juga dianggap penting. Kemenangan atas tim besar pasti akan menaikkan moral tim yang tengah jatuh akibat tidak pernah dalam empat pertandingan terakhir.

Setelah menang atas Manchester United, skuat asuhan Chris Hughton seakan dijauhi oleh dewi fortuna termasuk kalah tipis atas Liverpool dan Tottenham Hotspur. Sejumlah hasil negatif membuat Brighton terdampar di posisi ke-13 dengan raihan 5 poin saja.

Secara head to head, Manchester City boleh sedikit jemawa karena hanya menelan sekali kekalahan dari 3 pertemuan terakhir. Sisanya dua kemenangan sukses diraih Sergio Aguero dan kawan-kawan di ajang liga baik itu kandang maupun tandang pada musim lalu.

Manchester City yang tengah dikejar setoran untuk meraih kemenangan dipastikan akan berusaha untuk menguasai pertandingan dan mengincar gol secepat mungkin untuk membunuh laga. Sedangkan, bermain bertahan adalah yang pilihan yang paling rasional bagi Brighton.

© Indosport.com
Manchester City vs Brighton (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport) Copyright: Indosport.comManchester City vs Brighton (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport)

Player to Watch:

Manchester City (Sergio Aguero)

Dalam menghadapi jadwal kompetisi yang padat, besar kemungkinan Guardiola akan menerapkan kebijakan rotasi agar para pemain tetap segar dalam persiapan menghadapi Liga Champions. Sergio Aguero adalah salah satu nama yang kemungkinan akan diparkir.

Meski begitu, peluang striker berkebangsaan Argentina untuk main tetaplah besar. Setidaknya sebagai pemain cadangan yang untuk sementara menjadi topskor klub dengan torehan 4 gol.

Brighton & Hove Albion (Glenn Murray)

Striker gaek ini akan kembali diandalkan sebagai striker tunggal dalam mendulang gol. Topskor sementara klub dengan catatan 4 gol telah menjadi bukti bahwa betapa pentingnya striker berusia 35 tahun.

Jika City tidak hati-hati, bukan tidak mungkin Glenn Murray dapat memberikan mimpi buruk bagi kiper Ederson Moraes.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

42