In-depth

Chelsea vs Liverpool: Duel Taktik Revolusioner Sarrismo vs Gegenpressing

Jumat, 28 September 2018 15:45 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Chelsea vs Liverpool. Copyright: © INDOSPORT
Chelsea vs Liverpool.

INDOSPORT.COM - Pekan ke-7 Premier League 2018/19 kembali akan mempertandingkan laga big match antara Chelsea vs Liverpool pada Sabtu (29/09/18) WIB. Laga yang berlangsung di Stamford Bridge dipastikan akan berjalan sengan sangat menarik.

Laga kali ini menjadi sangat spesial karena kedua tim berada di posisi pertama untuk Liverpool dan Chelsea berada 2 strip dibawah si merah. Si biru pasti akan termotivasi memberi noda bagi armada Anfield Genk yang hingga saat ini menjadi satu-satunya tim di Inggris meraih rekor 100% kemenangan di kancah liga.

Sayangnya, Liverpool patut waspada karena di bentrok terakhir di ajang Piala Liga Inggris, skuat asuhan Jurgen Klopp dipaksa menyerah 1-2 di rumah sendiri. Lebih ironis lagi, kemenangan Eden Hazard dan kawan-kawan diraih setelah tertinggal terlebih dahulu A.K.A comeback style.

© Getty Images
Selebrasi gol Eden Hazard Copyright: Getty ImagesSelebrasi gol Eden Hazard

Liverpool unggul lebih dulu lewat sepakan akrobatik mantan pemain Chelsea, Daniel Sturridge 13 menit interval kedua baru dimulai. Chelsea yang tetap bermain tenang di tengah tekanan suporter Liverpool itu mampu menunjukkan kapasitasnya dengan gol Emerson Palmieri dan Eden Hazard.

Meski kalah, Jurgen Klopp masih ada kesempatan balas dendam atas kekalahannya dari juru taktik The Blues, Maurizio Sarri di ajang Liga. Pertarungan antara filosofi sepak bola menyerang yang kerap diterapkan oleh kedua tim seyogyanya akan mensuguhi permainan yang menghibur bagi fans netral.

Uniknya, baik Sarri ataupun Klopp, memiliki banyak kesamaan dalam hal filosofi sepakbola menyerang yang mereka anut. Sadar atau tidak Sarrismo ala Sarri dan Gegenpressing ala Klopp telah membawa banyak perubahan dari Chelsea maupun Liverpool.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%