Liga Inggris

Pelatih Timnas Prancis: Gaya Main Pogba Tidak Cocok dengan Jose Mourinho

Minggu, 30 September 2018 19:05 WIB
Penulis: Tegar Herdiansyah Putra | Editor: Isman Fadil
© fourfourtwo.com
Paul Pogba bersama pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps Copyright: © fourfourtwo.com
Paul Pogba bersama pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, bersikeras membela anak asuhnya Paul Pogba ketika Manchester United takluk dari West Ham United di London Stadium, Sabtu (29/09/18). Deschamps justru menyalahkan Jose Mourinho terkait terpuruknya Manchester United di awal musim Liga Inggris 2018/19.

Dilansir Sportskeeda, Deschamps menganggap, Paul Pogba sudah dapat membantu Prancis sebagai juara Piala Dunia 2018 dan kualitas kepemimpinan eks Juventus dalam pertandingan sudah tidak diragukan.

Pogba pun sudah menerapkan gaya bermain ketika dirinya membela Prancis di Manchester United, namun hasilnya dirinya hanya mendapatkan cacian dari setiap fans.

"Bagi Paul itu tidak hanya tergantung pada dirinya tetapi juga timnya, cara bermain kolektif. Ini bukan kasus satu pemain yang membuat tim menang." ujar Deschamps.

"Ada beberapa hal yang harus diketahui orang. Pertama-tama gaya bermain Pogba memang agak nyentrik namun dia tidak ingin membuktikan betapa hebat dirinya di atas lapangan. Dia telah bersamaku sejak 2013, itu waktu yang cukup lama dibandingkan dirinya bersama pelatih klubnya sekarang." tambahnya.

"Kedua Banyak media mengumbar-umbarkan kehebatanya dengan transfer yang sangat fantastis. Citra tersebut kembali normal karena Pogba mampu membawa Prancis sebagai juara Piala Dunia 2018. Ketiga Paul Pogba tidak dibiarkan bermain bebas dan harus bertahan. Saya rasa dia tidak cocok dengan gaya bermain bertahan." tutupnya.

Hubungan Pogba dan Mourinho sudah memburuk sejak musim lalu. Bahkan pada musim ini, Pogba secara terang-terangan mengkritik gaya main Manchester United. Pemain 25 tahun ini menilai permainan Setan Merah terlalu bertahan.

Dikritik pemainnya, Mourinho tak tinggal diam. Ia langsung mencopot ban kapten yang dalam beberapa laga melekat ke Pogba.   

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Bek Timnas Indonesia U-16, Komang Teguh, mengaku siap untuk berhadapan dengan pemain-pemain Australia yang berpostur tinggi. Kelebihan lawan itu dianggapnya jadi suatu ancaman tersendiri. #timnasindonesiau16 #timnasu16 #timnasday #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Inggris Hanya di INDOSPORT.COM.