Liga Inggris

Sturridge Selamatkan Liverpool, Begini Komentar 'Jenaka' Eks Timnas Indonesia

Minggu, 30 September 2018 08:02 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Skuat Liverpool merayakan gol Sturridge Copyright: © Getty Images
Skuat Liverpool merayakan gol Sturridge

INDOSPORT.COM - Liga Primer Inggris pekan ke-7 pada Sabtu (29/09/18) malam kemarin, menyajikan sebuah laga seru bertajuk 'big match' antara Chelsea vs Liverpool.

Walau demikian, tak ada tim yang keluar sebagai pemenang dalam pertandingan tersebut. Ya, bermain di Stamford Bridge, kedua tim harus puas berbagi angka dengan skor 1-1.

Tim tuan rumah mampu membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-25 lewat gol Eden Hazard. Memanfaatkan umpan terobosan dari Mateo Kovacic, Hazard yang berhasil menerobos pertahanan Liverpool, dengan tenang menceploskan bola dan mengubah skor menjadi 1-0.

Saat laga sepertinya akan berakhir untuk kemenangan Chelsea, penyerang Liverpool, Daniel Sturridge, muncul sebagai sosok pembeda. Tendangan keras Sturridge dari luar kotak penalti pada menit ke-89, gagal dibendung kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, dan sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Selain mampu menjadi penyelamat bagi The Reds, gol Sturridge tadi memang terbilang indah. Bahkan, tak sedikit pesepakbola lain yang turut membahas aksi memukau Sturridge.

Salah satu sosok yang diketahui turut memberikan perhatiannya ialah mantan pemain Timnas Indonesia, Ahmad Bustomi. Lewat akun Twitter pribadinya, Bustomi mencoba memberikan komentarnya terhadap gol yang diciptakan Sturridge.

Uniknya, cuitan Bustomi terkait gol indah Sturridge justru terbilang agak jenaka. Pasalnya, ia menyebut aksi Sturridge dengan sebutan "gendeng".

Bustomi sendiri diketahui pernah begitu menjadi andalan Timnas Indonesia di lini tengah pada 2010 hingga 2015 silam. Selama periode waktu itu, Bustomi telah bermain sebanyak 26 kali untuk skuat Garuda.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT

269