Bola Internasional

Beda Nasib, Yanto Basna Gagal Ikuti Ryuji Utomo ke Liga 1 Thailand

Minggu, 30 September 2018 11:30 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ofisial Khonkaen FC
Pemain Khonkaen FC asal Indonesia, Yanto Basna. Copyright: © Ofisial Khonkaen FC
Pemain Khonkaen FC asal Indonesia, Yanto Basna.

INDOSPORT.COM - Pemain Indonesia yang berkiprah di Liga Thailand, Yanto Basna gagal mengikuti salah satu pemain asal Indonesia lain yang sukses promosi ke kasta tertinggi sepak bola Thailand musim depan.

Yanto Basna yang memperkuat Khonkaen FC, harus mengubur mimpi mereka tampil di Thai League 1 lantaran hanya mampu bermain imbang dalam laga derby kontra Chiangmai, pada Sabtu (29/09/18) lalu.

Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Khon Kaen, Yanto Basna dan kolega harus menutup babak pertama dengan kondisi tertinggal 1-2 meski sempat unggul terlebih dahulu.

Beruntung di babak kedua, Marc Landry Babo berhasil menyamakan kedudukan berkat golnya dimenit ke-87 dan sekaligus menjadi penutup untuk laga tersebut.

Tambahan satu poin membuat Khonkaen FC tertahan diperingkat empat dengan raihan 49 poin, sementara satu tambahan poin juga membuat Chiangmai tetap berada di peringkat ketiga dengan 50 poin dan menjadi tim terakhir yang promosi ke Thai League 1 2019.

Dengan hasil tersebut, Yanto Basna gagal mengikuti jejak Ryuji Utomo yang sukses menjuarai Liga 2 Thailand sekaligus mampu promosi ke Thai League 1 musim depan.

Dalam pertandingan terakhir, PTT Rayong tidak memainkan Ryuji Utomo sebagai starter dan harus puas bermain imbang tanpa gol selama 45 menit pertama.

Namun, di babak kedua PTT Rayong mampu meraih keunggulan 2-0 lewat dua gol cepat yang dicetak Dennis Murillo pada menit ke-51 dan Wellington Bruno pada menit ke-52 serta membuat mereka keluar sebagai jawara musim ini.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%