Bola Internasional

Bek Timnas Indonesia U-16 Ungkap Senjata Jitu Hadapi Australia

Senin, 1 Oktober 2018 11:34 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Komang Teguh Trisnanda, kiper Timnas Indonesia U-16. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Komang Teguh Trisnanda, kiper Timnas Indonesia U-16.

INDOSPORT.COM - Badan besar pemain Australia dinilai Komang bisa menjadi keuntungan sekaligus kerugian.

Palang pintu Timnas Indonesia U-16, Komang Teguh Trisnanda menilai pemain Australia memang memiliki postur besar. Namun dia dan rekan-rekan tak gentar karena mereka memiliki kelebihan dalam faktor lain.

Komang dan kawan-kawan sendiri bersiap meladeni perlawanan Australia. Dia akan menjadi tembok pertahanan Indonesia dalam babak delapan besar Piala Asia U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, Senin (01/10/18) sore nanti.

Menghadapi Australia, pemain asal Bali ini memang memiliki waspada khusus. Terlebih Komang postur tubuh pasukan Socceroos cukup besar.

"Saya melihat pemain Australia memang postur tubuh mereka tinggi-tinggi," ucap Komang saat ditemui awak INDOSPORT di Malaysia, Senin (01/10/18).

Selain itu Komang juga menaruh perhatian khusus kepada bomber Australia, Noah Botic. Bagi Komang, pemain bernomor sembilan ini memiliki ketajaman yang bahaya.

"Saya mewaspadai adalah striker mereka Noah Botic. Dia punya shooting bahaya dan tajam di depan," kata Komang.

Meski begitu, Komang tak boleh gentar. Meski Australia memiliki postur lebih tinggi dan dihuni striker tajam, dia dan rekan-rekan di Timnas Indonesia juga memiliki kelebihan.

"Kita gak boleh takut sama mereka. Memang mereka lebih besar, tapi kita lebih lincah. Biasanya orang besar kelincahannya berkurang jadi kita manfaatkan kelincahan kita untuk hadapi mereka," tutur dia.

Ikuti Update Terbaru Jadwal Piala Asia U-16 2018 dan Perkembangan Timnas Indonesia U-16 di INDOSPORT.

209