Bola Internasional

Kapten Timnas U-23 Yakin Indonesia U-16 Lolos Piala Dunia

Senin, 1 Oktober 2018 12:10 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U16. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U16.

INDOSPORT.COM - Kapten Timnas Indonesia U-23, Hansamu Yama Pranata optimis jika Timnas Indonesia U-16 mampu mengalahkan Australia di perempat final Piala Asia U-16 2018 dan melaju ke Piala Dunia U-17.

Optimisme ini tampak dari postingan Instastory akunnya @hannsamuyama yang menampilkan sebuah trofi dengan tulisan U-17 World Cup Peru 2019.

Tak lupa, bek tengah yang saat ini membela Barito Putera itu pun menuliskan pesan menyentuh untuk Bagus Kahfi dan kawan-kawan yang akan berlaga sore nanti, Senin (01/10/18).

“Malam ini kita akan mendapat jatah tiket untuk berangkat ke Peru, Bismillah InsyaAllah,” tulis Hansamu.

© Instagram@hannsamuyama
Hansamu Yama ungkapkan doanya agar Timnas Indonesia U-16 dapat melaju ke Piala Dunia U-17. Copyright: Instagram@hannsamuyamaHansamu Yama ungkapkan doanya agar Timnas Indonesia U-16 dapat melaju ke Piala Dunia U-17.

Sebagaimana diketahui, untuk mencapai Piala Dunia U-17, anak asuh Fakhri Husaini harus mengalahkan Timnas Australia U-16 pada laga hari ini di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, pukul 15.30 WIB.

Jika menang, maka Timnas Indonesia U-16 akan melaju ke babak semifinal dan berhadapan dengan Jepang U-16, sekaligus menggenggam satu tiket ke Piala Dunia U-17 di Peru pada 2019 mendatang sebagai wakil dari Asia.

Ya, walaupun tak menjadi juara, menurut aturan FIFA jika mereka yang lolos di ajang Piala Asia U-16 berhak langsung mendapatkan tiket di Piala Dunia U-17 2019. Meski demikian, pastinya Timnas Indonesia U-16 juga akan mengincar gelar juara.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

INDOSPORT turut berduka atas gempa yang terjadi di Donggala. Semoga Tuhan selalu menjaga saudara kita di sana. Stay safe🙏 #PrayForDonggala #PrayForPalu #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus ikuti berita sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Penulis: Martini 

288