In-depth

Stadion Bukit Jalil, Saksi Perjuangan dan Harapan Timnas Indonesia Berbagai Usia

Senin, 1 Oktober 2018 11:03 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Terang benderang Stadion Bukit Jalil, Malaysia. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Terang benderang Stadion Bukit Jalil, Malaysia.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia memiliki banyak momen di Stadion Bukit Jalil, Malaysia. Stadion Bukit Jalil menjadi saksi perjuangan, kekalahan, kemenangan, dan kini harapan. 

Sebagai negara tetangga sekaligus rival dalam dunia sepak bola, membuat Malaysia sangat akrab dengan perjalanan Timnas Sepak Bola Indonesia. Kedua negara, Indonesia-Malaysia, merupakan musuh bebuyutan di ajang sepak bola. 

Dan sebagai negara tetangga yang satu federasi, Timnas Indonesia sering bertanding di Malaysia. Banyak ajang yang diikuti Timnas Indonesia di Malaysia. 

Mulai dari Merdeka Games, SEA Games, Piala AFF, hingga Piala Asia diikuti oleh Timnas Indonesia di Malaysia. Dan dari sekian banyak stadion yang ada di Malaysia, Stadion Bukit Jalil merupakan stadion yang sering menjadi saksi perjuangan Timnas Indonesia. 

Stadion Bukit Jalil sendiri selesai dibangun pada tahun 1997 dan awalnya berkapasitas 100.000 penonton. Namun menjelang SEA Games 2017 lalu, kapasitas stadion dikurangi menjadi 87.411 penonton dan dengan fasilitas yang lebih modern. 

Sejak diresmikan pada tahun 1998, Stadion Bukit Jalil sudah berkali-kali menjadi venue pertandingan Timnas Indonesia. Dari pertandingan-pertandingan tersebut, banyak memori dan momen bagi Timnas Indonesia. 

Momen kekalahan Timnas Indonesia, kemenangan Timnas Indonesia, hingga harapan Timnas Indonesia, Stadion Bukit Jalil menjadi saksi bisunya. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%