Curahan Hati Bobotoh Cantik dari Perbatasan Terkait Sanksi Persib Bandung

Selasa, 2 Oktober 2018 17:37 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI telah mengeluarkan sanksi untuk Persib Bandung dalam tragedi meninggalnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/09/18).

Maung Bandung mendapat sanksi hukuman dalam laga usiran di luar Pulau Jawa tanpa penonton hingga pertengahan musim Liga 1 2019. Klub yang dilatih Mario Gomez ini pun terpaksa harus pindah markas ke Kalimantan di sisa kompetisi Liga 1 2018.

Tak hanya penonton, beberapa penggawa Persib Bandung juga terkena sanksi dari Komids. Mereka di antaranya Jonathan Bauman, Ezechiel N'Douassel, dan Bojan Malisic.

Tentu hukuman ini terasa berat untuk bobotoh. Salah satunya diutarakan oleh Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Herru Djoko merasa keberatan dengan sanksi yang dijatuhkan Komdis PSSI kepada Persib Bandung.

"Bobotoh sulit menerima keputusan Komdis PSSI. Nggak nyangka hukuman yang dijatuhkan Komdis PSSI begitu berat. Sama sekali tidak ada ruang untuk Bobotoh mendampingi timnya," kata Herru, Selasa (02/10/2018).

130