Liga Indonesia

Persib Bandung Terancam ‘Ditinggal’ 5 Pemain Inti

Selasa, 2 Oktober 2018 17:18 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung

INDOSPORT.com – Induk sepak bola Indonesia, PSSI, telah menjatuhkan sanksi berat kepada Persib Bandung pasca pertandingan melawan Persija Jakarta (23/09/18).

PSSI menjatuhkan larangan bertanding kepada 3 pemain asing Maung Bandung, yakni Bojan Malisic, Jonathan Bauman, dan Ezechiel Ndouassel.

Di sisi lain, Persib juga akan kehilangan 2 pemain lokal andalannya, Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar. Kedua pemain tersebut mendapatkan panggilan Timnas senior untuk pertandingan uji coba melawan Myanmar (10/10/18) dan Hong Kong (16/10/18).

Persib total akan terancam kehilangan 5 pemain sampai agenda laga persahabatan Timnas senior berakhir. Hal itu tentu bakal mengurangi kekuatan pasukan Mario Gomez secara signifikan.

Beruntung, Ardi Idrus tidak terkena hukuman PSSI. Ia hanya mendapatkan peringatan keras usai terlibat keributan dengan pemain Persija.

Persib kehilangan 3 dari 4 pemain asingnya sehingga hanya menyisakan Oh In-Kyun di lini tengah. Sementara itu, sektor penyerangan Persib tinggal menyisakan nama-nama lokal, seperti Airlangga Sucipto, Patrich Wanggai, Muchlis Hadi, dan M. Wildan.

Lima pertandingan Persib ke depan padahal akan menghadapi laga berat. Mereka akan melawan Persipura Jayapura, Persebaya Surabaya, PSM Makassar, Bali United, dan Bhayangkara FC.

Maung Bandung saat ini masih duduk di puncak klasemen Liga 1 2018 dengan poin 44. Mereka terpaut 6 angka dari PSM Makassar di urutan kedua.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Liga 1 2018 akhirnya akan melanjutkan kompetisi pekan ke-24 yang sempat tertunda. Sudah siap untuk dukung lagi tim kebanggaan kalian? #pssi #sepakbola #sport #liga1 #PTLIB #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Liga Indonesia di INDOSPORT