Liga Indonesia

Hal Ini Dipercaya Jadi Alasan Boaz Tak Dipanggil Timnas Indonesia

Selasa, 2 Oktober 2018 23:06 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Rafif Rahedian
© Media Officer Persipura
Sang Kapten Persipura, Boaz Solossa saat menjalani latihan ringan di Lapangan Futsal. Copyright: © Media Officer Persipura
Sang Kapten Persipura, Boaz Solossa saat menjalani latihan ringan di Lapangan Futsal.

INDOSPORT.COM - Sebanyak 22 pemain yang menghiasi daftar skuat tim nasional Indonesia jelang dua laga uji coba kontra Myanmar dan Hong Kong, tidak terdapat nama Boaz Solossa dan perwakilan pemain dari Persipura Jayapura lainnya.

Sang kapten yang memperkuat lini depan Timnas Indonesia saat melakukan uji coba dengan Mauritius berapa waktu lalu, masih dalam tahap pemulihan usai mengalami cedera.

Boaz yang mulai absen saat timnya menghadapi Arema FC lantaran cedera hamstring, baru saja menjalani latihan bersama timnya secara terpisah pada Senin (01/10/18) kemarin.

"Boaz baru mulai ikut latihan ringan kemarin, dia harus membutuhkan waktu untuk kembali ke kondisi total," ujar pelatih sementara Persipura, Osvaldo Lessa saat dihubungi INDOSPORT, Selasa (02/10/18).

Menurut Lessa, Boaz adalah sosok pemain penting bagi timnya, dan performa bugar Boaz sangat dibutuhkan Mutiara Hitam guna mengarungi laga sisa kompetisi Liga 1 2018.

Kondisi kurang prima yang dialami Boaz ini pun dipercaya menjadi alasan mengapa dirinya tak masuk dalam skuat Timnas Indonesia di laga persahabatan kontra Myanmar dan Hong Kong.

Selain Boaz, dua pilar Persipura juga masih membutuhkan waktu untuk memulihkan kondisinya, mereka adalah Ian Louis Kabes dan Yohanis Tjoe.

Lessa berharap, ketiga pemain penting Persipura tersebut dapat pulih kembali dan segera berlatih bersama tim.

"Mereka semua baru hanya ikut latihan ringan kemarin, kita akan tunggu mereka untuk ikut bergabung bersama tim," tandasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT