Liga Indonesia

Persib Bandung Kena Sanksi Berat, Mario Gomez Beri Respons Mengejutkan

Selasa, 2 Oktober 2018 13:44 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez saat konferensi pers usai pertandingan. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez saat konferensi pers usai pertandingan.

INDOSPORT.COM - PSSI sudah mengeluarkan sanksi bagi Persib Bandung, terkait insiden yang terjadi pada pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2018 menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (23/09/2018). 

Dari hasil sidang Komite Disiplin (Komdis), telah disimpulkan ada beberapa pelanggaran kode disiplin yang dilakukan suporter Persib hingga salah seorang Jakmania, Harlingga Sirila, meninggal dunia. 

Komdis memutuskan beberapa sanksi, di antaranya larangan bermain kandang bagi Persib di Pulau Jawa serta tanpa penonton hingga akhir musim 2018 dan pertandingan home tanpa penonton di Bandung sampai setengah musim kompetisi tahun 2019.

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez mengaku belum bisa berbicara panjang lebar terkait sanksi yang dijatuhkan bagi tim kebanggaan Bobotoh. Pasalnya, ia akan berkoordinasi dulu dengan manajer Persib, Umuh Muchtar. 

"Pertama, saya belum mau banyak berbicara. Saya mau lebih dulu berbicara dengan manajer pak Umuh jika ini sudah resmi. Jika sudah resmi baru saya mau bicara tapi saya belum mau bicara karena belum ada yang memberitahu saya," kata Gomez, Selasa (02/09/18). 

Gomez juga enggan berkomentar banyak terkait sanksi yang kabarnya menimpa beberapa pemainnya, salah satunya Ezechiel Ndouassel. 

"Kalian mengatakan ini sudah resmi, tapi tolong, saya belum bisa banyak berbicara apakah ini sudah resmi termasuk sanksi untuk Ezechiel dan pemain lain," ungkapnya.