Liga Indonesia

Usai Laga, PSMS dan Persija Kompak Cibir Kepemimpinan Wasit

Selasa, 2 Oktober 2018 08:06 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
PSMS Medan vs Persija Jakarta di Liga 1 U-19. Copyright: © Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
PSMS Medan vs Persija Jakarta di Liga 1 U-19.

INDOSPORT.COM - Laga syarat emosi tersaji di grup A yang mempertemukan tuan rumah PSMS Medan vs Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 U-19 di Stadion Teladan Medan, Senin (01/09/18) kemarin.

Skuat Ayam Kinantan muda pun berhasil menutup laga dengan kemenangan dramatis 1-0 atam Macan Kemayoran muda setelah unggul jumlah pemain sejak awal babak pertama.

Namun, kemenangan itu tak lantas membuat kubu PSMS senang. Mereka mencibir sikap wasit yang dianggap tak profesional dalam memimpin laga.

"Saya lihat wasit sangat cenderung merugikan kami. Apalagi tadi ada insiden pemain kami cedera. Kejadiannya depan hakim garis seharusnya cepat diberhentikan karena ini menyangkut nyawa," keluh asisten pelatih PSMS, Yudha Hendrawan dalam sesi temu pers usai laga.

Hal senada juga disampaikan tim lawan. Melalui pelatih fisiknya, Washiyatul Akmal, mereka menyesalkan sikap wasit yang kerap merugikan timnya. Menurutnya, wasit tidak netral dan kerap mengeluarkan keputusan yang merugikan Persija.

"Banyak kita pelajari di pertandingan ini untuk ke depan. Tidak ada masalah kalau permainan, dan lawan juga main bagus. Tapi kita kurang puas dengan wasit. Wasit harus netral dan melindungi pemain karena untuk maju ke depan dari U-19 sini pelajarannya," jelas Akmal.

Terus ikuti berita sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM