Liga Indonesia

Fernando Soler: Ada Pihak yang Ingin Menjatuhkan Persib Bandung

Rabu, 3 Oktober 2018 13:48 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Asisten pelatih, Fernando Soler. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Asisten pelatih, Fernando Soler.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler mendapatkan sanksi larangan memasuki stadion hingga akhir musim kompetisi 2018 dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI. 

Sanksi tersebut diberikan kepada mantan pemain Persebaya itu, karena Komdis menganggap Soler mengintimidasi wasit dengan kata-kata tidak sportif dan ancaman, saat laga pekan ke-23 Persib menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (23/09/18).

Soler mengaku terkejut mendapatkan sanksi tersebut. Pasalnya ia tidak merasa mengucapkan kata-kata yang mengintimidasi wasit dengan kata-kata tidak sportif dan ancaman. Selain itu, Komdis mengambil keputusan secara sepihak, tanpa memberi tahu kasusnya dan meminta konfirmasi langsung kepadanya. 

"Saya tidak berbicara seperti itu, makanya saya tidak mengerti," kata Soler di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (03/10/18).

"Kalau ada situasi seperti itu harus dipanggil lebih dulu, konfirmasi di depan wasit dan Komdis yang dianggap salah, bisa pemain pelatih atau seperti saya asisten," tambahnya.